Jamie Carragher Ungkap Alasan Manchester United Wajib Jual Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 18 Februari 2022
Jamie Carragher Ungkap Alasan Manchester United Wajib Jual Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, kembali membahas karier Cristiano Ronaldo di Manchester United. Carragher menilai, The Red Devils wajib menjual Ronaldo pada musim panas mendatang.

Dengan tambahan golnya saat melawan Brighton & Hove Albion, Ronaldo kini sudah mengemas 15 gol. Jumlah tersebut menjadi bukti jika Ronaldo belum habis dan siap memberikan yang terbaik untuk Setan Merah.

Namun, Carragher punya pendapat berbeda. Baginya, Manchester United akan melakukan kesalahan jika mempertahankan Ronaldo lebih lama.

Baca Juga:

Brighton Jadi Korban ke-168 Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Ambil Alih Ban Kapten dari Tangan Harry Maguire

Data dan Prediksi Juara Liga Champions: Man City Favorit, Kans MU di Bawah 1%

"Kontribusi tidak ternilai Cristiano Ronaldo pada kemenangan Man United di Premier League melawan Brighton adalah sebuah pengingat lain dari kemampuannya yang tak tertandingi unuk mencetak gol," jelas Carragher kepada Telegraph.

"Namun, itu tidak mengubah kenyataan Manchester United membuat kesalahan ketika memboyong Ronaldo pada musim panas lalu. Itu akan menjadi kesalahan yang lebih besar jika mempertahankannya musim depan."

"Saya sadar, betapa kontroversial kedengarannya. Sangat mudah membuat daftar kualitas yang dimiliki Ronaldo yang menjadikannya satu di antara pemain terhebat yang pernah kita lihat."

Carragher memang secara konsisten mengkritik keputusan Man United merekrut kembali Ronaldo. Sejak musim panas lalu, Carragher menilai Manchester United melakukan langkah yang salah. Meskipun, ia juga tidak menampik Ronaldo adalah mesin gol yang tidak perlu diragukan.

"Dia tetap menjadi satu di antara pencetak gol pamungkas usai berevolusi menjadi predator kotak penalti. Anda tidak akan bertaruh melawan dia yang mendulang lebih dari 20 gol musim ini," kata Carragher.

Carragher merasa, kehadiran Ronaldo justru membuat Manchester United jadi tidak seimbang. The Red Devils terlalu mengandalkan Ronaldo untuk mencetak gol. Dengan begitu, potensi pemain lain jadi tidak berkembang.

"Di mana Manchester United tanpa gol Ronaldo? Itu adalah sesuatu yang sering kita dengar. Man United mengemas 121 gol di semua kompetisi pada 2020-2021. Itu jumlah tertinggi mereka selama 14 tahun. Hal itu terjadi karena tim yang lebih seimbang dan bersatu daripada sekarang."

Belakangan ini memang berkembang isu yang menyebut Cristiano Ronaldo berpeluang hengkang pada akhir musim. Sang striker dikabarkan masuk dalam rencana Zinedine Zidane yang dikaitkan akan melatih Paris Saint-Germain.

Manchester United Breaking News Cristiano Ronaldo Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan