Jamie Vardy Tak Akan Konsumsi Tembakau pada Piala Dunia 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 Juni 2018
Jamie Vardy Tak Akan Konsumsi Tembakau pada Piala Dunia 2018
Jamie Vardy (Zimbio)

BolaSkor.com- Striker tim nasional Inggris, Jamie Vardy, mengaku bakal meninggalkan Snus selama Piala Dunia 2018. Citra buruk Snus dalam beberapa tahun terakhir membuat Vardy terpaksa tak lagi mengonsumsi barang tersebut.

Snus merupakan tembakau kering pengganti rokok yang populer di Eropa. Tak perlu api, pengguna Snus hanya perlu menghirup aroma tembakau dan bakal merasakan efek nikotin yang sama.

Vardy menggunakan Snus saat membela tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2016. Kala itu penyerang Leicester City tersebut mendapat dukungan dari tim medis The Three Lions.

Namun, citra Snus semakin buruk di Eropa saat ini. Tingginya kandungan nikotin dalam Snus membuat beberapa negara di Eropa melarang peredarannya.

"Saya harus melepas benda tersebut karena media saat ini tengah membahasnya menjadi besar. Jadi saya tidak ingin terlihat tengah mengonsumsi Snus lagi," ujar Vardy dikutip dari Telegraph, Kamis (7/6).

"Ini adalah keputusan yang saya ambil sendiri, tidak ada paksaan. Saya ingin menghindari segala hal negatif yang mungkin keluar jika kedapatan mengonsumsi Snus nantinya," sambung pemain yang berhasil membawa Leicester City merebut gelar juara Premier League tersebut.

Meski bakal meninggalkan Snus, Vardy tetap akan mengonsumsi suplemen tambahan yang menjadi rutinitasnya pada Piala Dunia 2018. Penyerang berusia 31 tahun itu tetap akan meminum Red Bull dan kopi diet sebelum pertandingan.

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Inggris Jamie Vardy
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan