Jammar Johnson Jadi Motor Kemenangan Timnas Basket Putra Indonesia atas Thailand

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 Agustus 2018
Jammar Johnson Jadi Motor Kemenangan Timnas Basket Putra Indonesia atas Thailand
Pebasket Inonesia Jamarr Johnson di pertandingan babak penyisihan Grup A Asian Games di Hall Basket Senayan, Jakarta.(INASGOC/Bobby Arifin)

BolaSkor.com - Tim nasional basket putra Indonesia memetik kemenangan pertama di ajang Asian Games 2018. Usai kalah dari Korea Selatan pada laga perdana, tim asuhan Fictor Roring sukses membekap Thailand 98-86 di di Hall Basket Senayan, Senin (20/8) malam WIB.

Jammar Andre Johnson menjadi motor kemenangan Tim Merah-Putih dengan sumbangan 28 poin dalam 33 menit dia bermain.

Sejak dimulai, pertandingan sudah berjalan ketat. Para pemain Indonesia berusaha keras meladeni permainan Thailand yang tampil agresif. Kuarter pertama Indonesia unggul tipis 30-29.

Di kuarter kedua, Indonesia mencoba menggebrak lewat aksi Jammar Johnson. Pasukan Merah-Putih sempat unggul 11 poin di paruh kuarter kedua. Thailand mencoba mengejar, namun paruh pertama berakhir 51-43 untuk keunggulan tuan rumah.

Di paruh kedua, kendali permainan dipegang Indonesia. Thailand mencoba mengimbangi lewat pemain andalan mereka, Nakorn Jainasuk. Usaha tidak kenal lelah Thailand membuat mereka mampu menyamakan skor 75-75.

Namun, berawal dari tembakan tiga poin Xaverius Prawiro yang membuat skor 78-75, Indonesia terus dalam posisi unggul meski beberapa kali Thailand sempat mendekat.

Tim asuhan Fictor Roring akhirnya menutup laga dengan kemenangan 98-86. Jammar Johnson menjadi penyumbang terbesar bagi Indonesia dengan 28 poin. Disusul Xaverius Prawiro yang membuat 18 angka, empat kali melesakkan lemparan tiga angka.

Dengan kemenangan ini Indonesia naik ke peringkat dua klasemen Grup A, di bawah Korea Selatan. Pada laga berikut, Indonesia akan melawan Mongolia, Sabtu (25/8).

Asian games 2018 Breaking News Timnas Basket Indonesia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan