BolaSkor.com - Untuk kali pertama di musim 2019 ini, tiket laga kandang Persib Bandung ludes terjual. Itu terjadi saat tim berjulukan Maung Bandung ini menjamu Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman memahami antusias yang ditunjukan Bobotoh ini. Alhasil 25.500 lembat tiket yang dipersiapkan habis tepat H-2 jelang pertandingan.

"Ini kan pertandingan yang paling ditunggu. Pertama, big match. Kedua, beberapa pertandingan big match tidak bisa digelar di Bandung. Ini menjadi obat kangen Bobotoh karena ini partai unggulan," ujar Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga:

Tekad Supardi Kalahkan Arema FC Demi Bobotoh Persib

Waktu yang Kurang Baik bagi Persib Bandung Hadapi Arema FC

Namun kondisi ini membuat pihak keamanan memperketat penjagaan. Alasannya hanya agar pertandingan berjalan dengan aman dan lancar.

"Tadi sempat rapat koordinasi pengamanan kabarnya akan dilibatkan sekitar 3.200 personil untuk mengamankan pertandingan ini. Itu untuk ring 4, 3, 2 hingga 1," bebernya.

Bram mengimbau kepada Bobotoh untuk tidak melakukan tindakan merugikan bagi Persib. Seperti melakukan provokasi kepada lawan, baik berupa nyanyian atau berbentuk spanduk.

"Berkaca di beberapa pertandingan Persib di luar, kami tidak ingin itu terjadi di Bandung. Kita balas dengan kebaikan kata Pak Kapolres juga," tegasnya.

"Ketua Viking juga sudah berpesan untuk tidak provokatif baik diluar atau didalam pertandingan. Hindari bahasa atau gambar. Kalau ada provokasi, diminta untuk yang bikin mempertanggung jawabkan isi hasil karyanya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)