Jamu Liverpool, Carlo Ancelotti Tak Mau Ulangi Kesalahan Musim Lalu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 Maret 2023
Jamu Liverpool, Carlo Ancelotti Tak Mau Ulangi Kesalahan Musim Lalu
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, tengah pekan depan. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti punya pesan khusus untuk anak-anak asuhannya.

Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (16/3), pukul 03.00 dini hari WIB. Madrid berada di atas angin karena tengah unggul dengan agregat 5-2.

Kondisi itu membuat Madrid hanya perlu hasil imbang untuk mengamankan tiket perempat final. Kekalahan dengan selisih dua gol juga tidak mengubah keadaan.

Baca Juga:

Capai 100 Kemenangan di LaLiga dengan Real Madrid, Carlo Ancelotti Ingin Lebih

Real Madrid 3-1 Espanyol: Modal Berharga Los Blancos sebelum Menjamu Liverpool

Ancelotti Ungkap Kans Benzema Tampil Melawan Liverpool

Namun situasi dianggap berbahaya oleh Ancelotti. Pria berkebangsaan Italia itu tak mau pengalaman buruk musim lalu terulang lagi.

"Kami sedang memikirkan pertandingan musim lalu vs Chelsea. Kami memiliki keuntungan tetapi kami harus memainkan permainan terbaik," kata Ancelotti usai mengalahkan Espanyol. "Kami tidak bisa santai."

Madrid memang sempat berada di situasi seperti ini saat menjamu Chelsea pada perempat final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Karim Benzema dan kawan-kawan berada di atas angin usai menang 3-1 di kandang The Blues pada pertemuan pertama.

Madrid juga hanya butuh hasil imbang pada leg kedua untuk mengamankan tiket ke semifinal. Namun kondisi tersebut justru membuat mereka tampil tak maksimal.

Chelsea secara mengejutkan mampu unggul tiga gol lebih dulu di Santiago Bernabeu. Beruntung Rodrygo mencetak gol balasan sepuluh menit jelang waktu normal berakhir untuk memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Madrid kemudian tidak mengulangi kesalahannya. Benzema mencetak satu gol pada babak perpanjangan waktu untuk meloloskan raksasa Spanyol tersebut ke semifinal.

Ancelotti tak mau hal itu terulang kontra Liverpool. Apalagi tim tamu dipastikan tampil agresif untuk mengejar defisit golnya.

Real Madrid Liverpool Carlo Ancelotti Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan