BolaSkor.com - Kekuatan Inter Milan kembali tergerus jelang melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Nerazzurri terancam tampil tanpa bek utamanya, Alessandro Bastoni.

Inter dijadwalkan menjamu Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB. Laga ini sangat krusial bagi tim asuhan Simone Inzaghi untuk melaju lebih jauh.

Inter harus memanfaatkan laga kandang dengan maksimal untuk menjaga peluang lolos ke perempat final. Untuk mewujudkannya, mereka butuh tampil dengan kekuatan penuh.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Ditahan Juru Kunci, Inter Milan ke Semifinal

Singkirkan Roma, Inzaghi Kagum Pemain Inter Bangkit dengan Cepat

Lupakan Derbi, Inter Tatap Kemenangan Lawan Roma

Sayangnya hal itu hampir pasti tak terwujud. Inter sudah dipastikan kehilangan Nicolo Barella karena sanksi kartu merah.

Sementara Bastoni terancam absen karena mengalami cedera engkel. Masalah ini terjadi saat Inter mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0 pada perempat final Coppa Italia.

Bastoni ditarik keluar jelang babak pertama berakhir karena kaki kanannya bermasalah. Setelah menjalani pemeriksaan, Inter membeberkan kondisi sang pemain.

Momen terjadinya cedera Alessandro Bastoni.

“Alessandro Bastoni dipaksa keluar saat Inter menang 2-0 atas Roma dan (Rabu) pagi ini menjalani tes yang mengonfirmasi bahwa ia mengalami keseleo di pergelangan kaki kanannya,” bunyi pernyataan resmi Inter.

"Kebugaran pemain akan dievaluasi kembali dalam beberapa hari mendatang."

Bastoni awalnya dipersiapkan untuk tampil sebagai starter pada laga kontra Liverpool. Kondisi fisiknya akan lebih bugar karena dipastikan absen karena akumulasi kartu saat Inter bertandang ke markas Napoli pada lanjutan Serie A 2021-2022, akhir pekan ini.

Namun cedera baru yang dialami Bastoni membuat Inzaghi harus memutar otak lagi. Ia harus menyiapkan rencana lain andai bek berusia 22 tahun itu tidak pulih tepat waktu.

Peran Bastoni sejauh ini sangat krusial bagi Inter-nya Inzaghi. Ia tercatat baru absen dua kali sepanjang gelaran Serie A 2021-2022.

Sementara Bastoni juga selalu bermain pada enam laga di fase grup Liga Champions. Kehadirannya tentu sangat dibutuhkan Inter untuk meredam lini depan Liverpool yang terkenal ganas.