Jamu Liverpool, Tottenham Tidak Diperkuat Dele Alli dan Hugo Lloris

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 September 2018
Jamu Liverpool, Tottenham Tidak Diperkuat Dele Alli dan Hugo Lloris
Hugo Lloris absen saat melawan Liverpool (Zimbio)

BolaSkor.com – Duel besar antara Tottenham Hotspur kontra Liverpool di Wembley akan membuka tabir persaingan di pekan empat Premier League. Pertandingan akan berlangsung pada Sabtu, 15 September 2018 pukul 18.30 WIB.

Kedua tim saat ini terpaut tiga poin. Liverpool ada di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin hasil sapu bersih kemenangan di empat laga awal. Sementara Tottenham ada di urutan lima dengan raihan sembilan poin, setelah di pekan tiga kalah 1-2 dari Watford.

Tottenham berusaha untuk bangkit saat menjamu The Reds yang belum terkalahkan musim ini. Sayangnya, kondisi skuat Tottenham asuhan Mauricio Pochettino dalam kondisi pincang karena empat pemain cedera saat ini: Dele Alli, Hugo Lloris, Juan Foyth, dan Moussa Sissoko.

Absennya dua nama pertama cukup mengkhawatirkan fans karena mereka pemain andalan tim. Alli cedera hamstring saat memperkuat timnas Inggris di jeda internasional, ketika The Three Lions kalah 1-2 dari Spanyol di laga Liga Negara Eropa.

Pemain berusia 22 tahun sudah merasakan kesakitan saat melawan Spanyol, namun ia tetap bermain pada pertandingan tersebut. Bukan cuma absen melawan Liverpool, Alli juga berpotensi besar absen tengah pekan depan di laga Liga Champions melawan Inter Milan.

“Cederanya (Alli) kecil, tapi dia tidak beruntung. Dia menderita cedera kecil setelah 20 menit bermain melawan Spanyol di Wembley. Kami kecewa karena kami akan melewatkannya untuk laga ini (Liverpool) dan mungkin melawan Inter di Liga Champions,” tutur Pochettino, disadur dari AS.

“Hal yang paling terpenting adalah cederanya tidak parah dan kami harap Dele bisa tersedia (untuk dimainkan) secepat mungkin,” sambung manajer asal Argentina.

Pun demikian dengan Lloris. Kapten Tottenham mengalami cedera pada betis kakinya pasca laga melawan Manchester United di akhir bulan lalu. Lloris sudah absen kala melawan Watford dan juga bersama timnas Prancis di jeda internasional.

Lloris, yang baru ini didenda 50.000 poundsterling dan dikenai hukuman larangan mengendarai mobil selama 20 bulan setelah terbukti bersalah mabuk sembari menyetir, diperkiran absen selama beberapa pekan ke depan.

“Sekarang dia (Lloris) akan melakukan pemindaian lainnya untuk mencoba dan melihat seberapa parah cederanya. Semoga saja segalanya berjalan baik dan dia bisa kembali secepat mungkin, seperti Dele,” harap Pochetttino.

Cedera memang bukan hal yang diharapkan Pochettino (dan manajer lain) saat ini. Selain memasuki periode padat di Premier League dan Liga Champions, Tottenham juga tidak memiliki kedalaman skuat yang bagus karena tidak mendatangkan satupun pemain di musim panas ini.

Premier League Breaking News Tottenham Hotspur Liverpool Hugo Lloris Dele Alli Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan