Jamu PSS Sleman, Persib Ajukan GBLA dan Siliwangi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 01 Februari 2023
Jamu PSS Sleman, Persib Ajukan GBLA dan Siliwangi
Suporter Persib Bandung di Stadion GBLA. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung berupaya keras mencari Stadion untuk bisa menjamu PSS Sleman di pekan ke-22 Liga 1 2022/2023 yang akan digelar Minggu (5/2).

Setelah kesulitan mendapatkan izin menggunakan Stadion Wibawa Mukti dan Pakansari, Persib berkeinginan untuk kembali menggelar pertandingan di Bandung. Yakni dengan mengajukan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Siliwangi.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sudah mengajukan usulan untuk bisa bermain di Stadion GBLA termasuk Siliwangi.

"Jadi untuk permohonan itu sedang diproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan. Jadi mudah-mudahan hari Minggu nanti kita main di Bandung," harap Teddy Tjahjono di Graha Persib, Sulanjana Bandung, Rabu (1/2).

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Nantikan Duel dengan Witan Sulaeman di Liga 1

Cedera Tendon Achilles, Lerby Eliandry Akhiri Liga 1 Lebih Cepat

Pria berkacamata ini membenarkan Stadion GBLA sudah tidak bisa lagi digunakan karena sedang tahap renovasi untuk dipersiapkan perhelatan Piala Dunia U-20 2023. Alasan ini yang membuat Persib harus menjamu Borneo FC Samarinda di Pakansari, 26 Januari 2023.

"Memang kan GBLA adalah rumah kita dan kita melihat dari pekerjaan yang dilakukan dalam persiapan Piala Dunia. Kalau memang semisalnya bisa dipakai meski dalam tahap renovasi kita berusaha mendapatkan dispensasi memakai GBLA. Karena memang pengalamannya kemarin kita tidak mendapat izin di Wibawa Mukti dan Pakansari. Jadi kita berjuang supaya Persib bisa main di Bandung, supaya kita semua bisa mendukung tim kebanggaan kita," jelasnya.

Sementara mengenai Stadion Siliwangi, Teddy Tjahjono yakin Persib bisa menggunakannya untuk menggelar pertandingan sekalipun berumput sintetis. Ini dibuktikan dengan gelaran Piala AFF 2022 lalu.

"Kan seperti waktu AFF di Singapura dan Filipina itu main di sintetis. Tapi kita masih menunggu proses assessment dan lain-lain. Tapi melihat dari infrastruktur stadion, kalau di Siliwangi kemungkinan tanpa penonton," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan