Jamu Shakhtar, Inter Milan Dihantui Kegagalan Musim Lalu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 23 November 2021
Jamu Shakhtar, Inter Milan Dihantui Kegagalan Musim Lalu
Inter Milan harus tersingkir secara tragis pada Liga Champions musim lalu. (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan berpeluang mengunci satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 saat menantang Shakhtar Donetsk pada matchday kelima fase grup. Namun Nerazzurri dihantui kegagalan musim lalu.

Inter akan menjamu Shakhtar di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11) pukul 00.45 dini hari WIB. Kemenangan dalam laga ini bisa memastikan langkah La Beneamata ke fase gugur.

Inter saat ini duduk di peringkat kedua dengan raihan tujuh poin. Tim asuhan Simone Inzaghi tertinggal dua poin dari Real Madrid, tetapi unggul satu poin dari Sheriff di peringkat ketiga.

Baca Juga:

Davide Frattesi, Gelandang Muda Sassuolo yang Bikin Inter Jatuh Hati

Alasan Lautaro Martinez Minta Maaf Usai Cetak Gol ke Gawang Napoli

Inter Milan Pantas Hadirkan Kekalahan Perdana untuk Napoli

Inter Milan bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama musim ini.

Inter setidaknya bisa mengamankan peringkat kedua andai mampu mengalahkan Shakhtar. Namun hal itu harus didukung dengan kemenangan Madrid di kandang Sheriff.

Peluang Madrid untuk mengalahkan Sheriff sangatlah besar. Los Blancos kini dalam performa terbaik, sedangkan sang calon lawan mulai kehabisan bensin.

Kini tinggal bagaimana Inter memaksimalkan peluang dengan maksimal. Apalagi mereka akan mendapat dukungan penuh suporternya.

Namun sebuah peringatan disampaikan oleh pemain Inter, Federico Dimarco. Ia meminta rekan-rekannya untuk tak mengulangi kesalahan yang sama seperti musim lalu.

Seperti diketahui, Inter harus tersingkir di fase grup pada Liga Champions musim lalu. Hasil minor itu tak lepas dari kegagalan mereka mengalahkan Shakhtar pada laga terakhir.

Saat itu Inter ditahan imbang 0-0 di Giuseppe Meazza. Tim asuhan Antonio Conte pun harus puas terdampar di dasar klasemen akhir fase grup.

“Pertandingan melawan Shakhtar adalah pertandingan yang sulit dan kami tahu apa yang terjadi tahun lalu. Namun sekarang semuanya ada di tangan kami,” kata Dimarco di situs resmi UEFA.

"Kami hanya harus bermain seperti yang kita tahu. Akan penting untuk melampaui babak penyisihan grup karena kami belum bisa melakukannya selama beberapa tahun.”

Kegagalan musim lalu itu sangat mungkin masih menghantui para pemain Inter. Ini bisa menjadi beban tersendiri saat kembali berhadapan dengan Shakhtar.

Namun Inter tentu sudah belajar dari kesalahan tersebut. Apalagi peluang Inter juga masih terjaga andai kembali gagal mengalahkan Shakhtar.

Inter Milan Shakhtar Donetsk Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan