Jamu Thailand, Eriksson Minta Filipina Belajar dari Laga Kontra Timor Leste

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 November 2018
Jamu Thailand, Eriksson Minta Filipina Belajar dari Laga Kontra Timor Leste
Sven-Goran Eriksson (Foto: Situs Resmi Piala AFF)

BolaSkor.com – Stadion Panaad, markas timnas Filipina akan menghelat laga keempat grup B Piala AFF 2018 melawan Thailand, Rabu (21/11) pukul 18.30 WIB. Baik Filipina atau Thailand sama-sama belum pernah kalah dan mengoleksi enam poin.

Filipina meraih kemenangan atas Singapura (1-0) dan Timor Leste (3-2), sementara Thailand menang atas Timor Leste (7-0) dan Indonesia (4-2). The Azkals menjamu War Elephants dengan status underdog (non-unggulan), sebab mereka tak pernah menang selama 46 tahun atas Thailand.

Kedua tim juga sudah delapan kali berjumpa di Piala AFF dan Thailand memenangi ketujuh laga tersebut. Statistik memang tidak banyak berpengaruh ketika pertandingan berlangsung. Apalagi saat ini, Filipina dilatih oleh pelatih sarat pengalaman, Sven-Goran Eriksson.

Pelatih asal Swedia pernah melatih Lazio dan timnas Inggris. Eriksson pun tahu Phil Younghusband dkk bisa mengakhiri rekor buruk melawan Thailand, asalkan mereka tidak mengulangi kesalahan di babak kedua saat melawan Timor Leste.

Dalam pertandingan tersebut, Filipina sudah unggul 3-0, tapi di babak kedua, entah karena meremehkan atau menurunkan tempo bermain, Timor Leste mengejarnya menjadi 2-3. Beruntung, Filipina mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

“Laga ini laga yang penting. Saya pikir juga siapapun yang memenangi laga ini akan memiliki kans tinggi untuk lolos kualifikasi,” ujar Eriksson di sesi konferensi pers, disadur dari Goal Thailand.

“Thailand favorit untuk memenangi grup ini. Saya harap kami bisa mengubahnya di laga nanti. Jika kami memainkan sepak bola yang bagus, kami punya kesempatan bagus. Kami harus jadi positif,” tegasnya.

“Kami harus bermain lebih baik (dari laga melawan Timor Leste) jika kami ingin mengalahkan Thailand. Saya percaya diri bahwa para pemain akan fokus pada laga besar,” pungkas pelatih berusia 70 tahun itu.

Laga kedua tim juga akan menentukan nasib Timnas Indonesia. Andai hasil akhir Filipina dan Thailand berakhir imbang, maka otomatis Indonesia sudah pasti angkat koper dari Piala AFF, meski di laga terakhir menjamu Filipina di Gelora Bung Karno.

Piala AFF 2018 Breaking News Filipina Thailand Timnas Thailand Sven-Goran Eriksson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan