BolaSkor.com – Jose Mourinho jadi sosok yang paling frustrasi melihat penampilan anak-anak asuhnya. Bagaimana tidak, Manchester United kembali gagal meraih poin penuh akhir pekan lalu ketika menjamu Crsytal Palace di Old Trafford di pekan 13 Premier League. Sebelumnya, Red Devils kalah 1-3 di Derby Manchester.

Selepas laga berakhir, The Special One kembali mempertanyakan karakter, kekuatan mental para pemain Man United – tanpa menyoroti satu-dua individu tertentu. Kini, kekuatan karakter pemain Man United itu akan kembali dinantikan oleh Mourinho jelang laga Liga Champions melawan Young Boys, Rabu (28/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Mourinho memberi peringatan keras kepada pemain Man United, terkait opini publik bahwa timnya tidak pernah nyaman ketika bermain di Old Trafford yang notabene markas kebanggaan mereka.

“Saya menolak mengatakannya (United lebih nyaman bermain tandang). Saya pikir itu akan jadi tanda kurangnya respek kepada stadion dan fans jika kami berkata lebih suka main tandang. Saya sepenuhnya menolak mengatakannya,” tegas Mourinho, dilansir dari Guardian.

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya lebih suka bermain esok hari melawan Young Boys di di sini atau pergi ke Berne, saya akan mengatakan dengan cepat bermain di rumah. Selalu.”

“Saya selalu lebih suka bermain di rumah. Jika Anda merasakan tekanan ketika orang-orang datang mendukung Anda, maka tinggalah Anda di rumah dan menonton televisi,” cetus Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho juga membantah anggapan bahwa ia menginstruksikan kepada para pemainnya untuk memulai laga dengan lambat (berhati-hati cenderung pragmatis).

“Saya ingin pemain saya jadi proaktif bukan reaktif. Saya ingin pemain saya kuat. Young Boys bukan laga krusial, tapi saya ingin bermain layaknya kesempatan terakhir untuk lolos kualifikasi. Saya ingin tim bermain seperti laga di fase gugur,” tambah Mourinho.

“Saya ingin tim tancap gas lebih cepat, bukan menunggu. Mungkin fans berpikir Jose meminta mereka bermain lambat (di beberapa laga terakhir), tapi yang terjadi justru sebaliknya. Saya ingin tim memulai laga dengan kuat, cepat bermain, dan sekarang ini jadi sedikit menyebalkan,” pungkasnya.