BolaSkor.com - Dari satu kiper Atletico Madrid ke kiper Atletico lainnya. Manchester United tampak pasrah apabila harus kehilangan David De Gea ke klub lain dan menyiapkan Jan Oblak, kiper Atletico, sebagai gantinya.

De Gea, 28 tahun, sudah menjalani tahun kedelapan memperkuat Red Devils sejak pindah dari Atletico pada 2011. Rumor transfer hengkangnya saat ini ramai dibahas publik menyusul ketertarikan dari PSG (Paris Saint-Germain).

Ditambah fakta kontrak De Gea yang tinggal menyisakan semusim lagi - belum ada perpanjangan kontrak, serta niatan membuka lembaran baru, kiper nomor satu timnas Spanyol sangat berpeluang hengkang di musim panas ini.

Oblak, yang terpaut usia dua tahun lebih muda dari De Gea, dikutip dari Express, bersedia bergabung ke skuat Ole Gunnar Solskjaer jika De Gea hengkang ke PSG. Kiper berpaspor Slovakia itu merupakan pengganti ideal bagi De Gea.

Baca Juga:

3 Kandidat Pengganti David De Gea

David De Gea Sering Blunder, Manchester United Tertarik Aktifkan Klausul Rilis Jan Oblak

Perandaian Manchester United dengan Ponsel iPhone dan Nokia

Jan Oblak

Mantan kiper Benfica mencatatkan 117 clean sheets dari 208 pertandingan dengan Atletico sejak dia gabung pada 2014. Oblak juga telah membantu Atletico asuhan Diego Simeone memenangi Piala Super Spanyol (2014), Liga Europa (2017-18), dan Piala Super Eropa (2018).

Shaka Hislop, mantan kiper Premier League, melihat kebutuhan United mendatangkan kiper baru sebagai pengganti De Gea jika ia hengkang. Pasalnya kiper kedua, Sergio Romero, meski berkualitas tak dapat diandalkan untuk menenangkan lini belakang tim seperti De Gea.

"Baiklah, Anda menyebut De Gea (berpotensi hengkang), tanpa pertanyaan lagi (United butuh kiper baru)," ucap Shaka.

"Romero tidak akan menjadi kiper yang akan memimpin mereka untuk kembali menantang posisi Eropa atau bahkan empat besar. Jujur saja, Manchester United butuh penguatan di setiap areanya," urainya.

Persentase Transfer Jan Oblak ke Manchester United: 60%

Terjadi atau tidaknya transfer Oblak ke Man United akan sangat tergantung nasib De Gea di Old Trafford. Oblak, dengan banderol 80 juta euro (Transfermarkt), baru bisa datang jika De Gea benar hengkang ke klub lain.