Jan Oblak Jadi Wakil Kapten Atletico Madrid

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 09 Juni 2019
Jan Oblak Jadi Wakil Kapten Atletico Madrid
Jan Oblak. (Zimbio)

BolaSkor.com - Atletico Madrid menunjuk kapten baru sepeninggal Diego Godin. Koke serta Jan Oblak menjadi sosok yang mendapat kehormatan mengenakan lambang kapten di lengan.

Diego Godin memegang jabatan kapten Atletico Madrid pada musim 2018-2019. Saat itu, Godin menggantikan posisi Gabi yang hengkang ke Al Sadd.

Sayangnya Diego Godin hanya satu musim mengenakan lambang kapten Atletico Madrid. Hal itu setelah Godin memutuskan angkat kaki ke Inter Milan.

Kepergian Diego Godin dan Antoine Griezmann yang kerap menjadi kapten membuat Atletico Madrid menunjuk sepasang kapten baru. Jan Oblak merupakan satu di antaranya.

Baca Juga:

Berpisah dengan Atletico Madrid, Ini Antoine Griezmann dalam Angka

Ikuti Jejak Godin dan Griezmann, Juanfran Ucapkan Salam Perpisahan untuk Atletico Madrid

Jan Oblak

Jan Oblak pun merasa senang dengan penunjukkan tersebut. Apalagi, kiper berusia 26 tahun tersebut bukan pemain asli Kota Madrid, ditambah tidak berkewarganegaraan Spanyol.

"Merupakan kebanggaan besar bisa menjadi kapten di klub seperti Atletico Madrid. Terutama karena saya tidak berasal dari sini," ujar Jan Oblak dalam rilis LaLiga.

"Saya berasal dari Slovenia dan tidak lahir di Kota Madrid. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan saya merasa sangat bangga," lanjutnya.

Penunjukkan Jan Oblak sebagai satu di antara kapten Atletico Madrid merupakan hal yang wajar. Oblak kerap kali menjadi penyelamat di bawah mistar gawang Los Rojiblancos.

Terbaru, Jan Oblak memenangi trofi kiper terbaik LaLiga 2018-2019. Ini merupakan kali keempat Oblak meraih penghargaan tersebut secara beruntun.

Jan oblak Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan