Jan Oblak Pecahkan Rekor Clean Sheet LaLiga, Lampaui Para Legenda

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 18 Juni 2020
Jan Oblak Pecahkan Rekor Clean Sheet LaLiga, Lampaui Para Legenda
Jan Oblak (Twitter)

BolaSkor.com - Jan Oblak kembali membuktikan diri sebagai salah satu kiper terbaik di LaLiga. Ia mencatatkan 100 clean sheet saat Atletico Madrid mengalahkan Osasuna dengan skor telak 5-0, Kamis (18/6) dini hari wib.

Oblak memang bukan kiper pertama di LaLiga yang mampu menorehkan catatan tersebut. Namun ia melakukannya hanya dari 182 pertandingan.

Tak ayal ia menjadi kiper dengan jumlah pertandingan yang membukukan 100 clean sheet di LaLiga. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Miguel Reina yang membutuhkan 222 laga untuk meraih clean sheet yang sama dengan Oblak.

Mantan kiper Barcelona, Victor Valdes berada di tempat ketiga. Ia membutuhkan 227 pertandingan untuk mencetak 100 clean sheet.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Manchester City Bantai Arsenal, Atletico Madrid Kembali ke Empat Besar

Terus Dikaitkan dengan Manchester United, Saul Buka Suara

Sodorkan Matias Vecino, Inter Milan Rayu Atletico Madrid Turunkan Harga Alvaro Morata

Membukukan rekor tersebut tak membuat Oblak jemawa. Ia mengaku hanya mencoba menampilkan permainan terbaik dalam setiap pertandingan.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu memerhatikan statistik. Senang melihat angka tersebut tapi saya harap bukan hanya itu yang saya capai," kata Oblak dilansir dari Goal International.

Oblak memang sudah diakui sebagai salah satu kiper hebat di LaLiga. Ia empat kali meraih Zamora (kiper paling sedikit kebobolan dalam satu musim).

Sayangnya ia belum banyak mempersembahkan trofi untuk Atletico. Gelar Liga Europa 2018 menjadi satu-satunya trofi bergangsi yang ia berikan untuk Los Rojiblancos.

memperkuat Atletico sejak tahun 2014. Ia sudah mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi seperti Liga Europa 2018

Jan oblak Atletico Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan