Jan Olde Riekerink Beberkan Kunci Sukses Dewa United FC Comeback atas Persita

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 22 Januari 2023
Jan Olde Riekerink Beberkan Kunci Sukses Dewa United FC Comeback atas Persita
Aksi penyerang Dewa United FC Karim Rossi saat menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena, Minggu (22/1). (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Persita Tangerang pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Minggu (22/1).

Dalam pertandingan ini Dewa United FC tertinggal terlebih dahulu oleh gol Ramiro Fergonzi pada menit ke-21. Namun, sebelum turun minum, Tangsel Warriors berhasil mengubah skor menjadi 1-1 via Karim Rossi.

Di babak kedua Dewa United FC mencetak dua gol cepat sekaligus mengubah skor menjadi 3-1. Dua gol itu dikonversi oleh Majed Osman (49') dan Karim Rossi (52').

Unggul 3-1, Dewa United FC sedikit lengah. Persita memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 melalui Bae Shin-yeong pada menit 67.

Di sisa waktu, Persita makin gencar melakukan serangan, sementara Dewa United FC memilih bertahan untuk mempertahankan keunggulan. Skor 3-2 untuk Dewa United FC pun tidak berubah sampai laga usai.

Adapun kemenangan yang didapatkan Dewa United FC kali ini tidak terlepas dari perubahan taktik pelatih Jan Olde Riekerink di pertengahan babak pertama.

Baca Juga:

Bungkam Persita, Momentum Kemenangan Dewa United FC Berlanjut

Konsentrasi Pemain Bali United Jadi Sorotan Teco

Kalah dari PSIS, Javier Roca Ingin Arema FC Cepat 'Move On'

Saat Dewa United FC dalam keadaan tertinggal 0-1, Jan Olde Riekerink mengganti dua gelandang bertahannya, yaitu Lucas Ramos dan Theo Fillo Numberi dengan Ichsan Kurniawan serta Asep Berlian.

Masuknya Ichsan dan Asep membuat serangan Persita sedikit tersendat dan keduanya mampu mengalirkan bola dengan baik ke depan.

"Saya rasa kami memulai laga dengan tidak terlalu bagus, pemain lawan enerjik dan melakukan pressing ketat sehingga kami tertinggal. Lalu saya ganti Lucas dan Theo dan saya bilang ke pemain, mereka mengecewakan jadi saya ganti cepat," kata Jan Olde Riekerink.

"Pujian buat pemain pengganti, Ichsan dan Asep yang bisa berikan apa yang kami butuhkan dan organisasi yang kami butuhkan. Jadi momen itu buat kami ambil alih permainan dan bisa bikin gol."

"Kami punya banyak peluang, tapi tak bisa menambah gol. Di akhir permainan, kami ditekan karena Persita mau mencari gol dan kami memilih bertahan. Jadi selamat buat pemain," tutur pelatih asal Belanda itu.

Berkat hasil ini Dewa United FC semakin menjauh dari zona degradasi. Tangsel Warriors naik ke peringkat 13 dengan 21 poin.

Sementara itu Persita masih belum keluar dari situasi sulit. Hasil ini membuat Pendekar Cisadane mencatatkan lima kekalahan beruntun sehingga tertahan di posisi 10 dengan poin 25.

Dewa United FC Persita Tangerang Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan