Jan Olde Riekerink Hati-hati dalam Merombak Skuat Dewa United FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Januari 2023
Jan Olde Riekerink Hati-hati dalam Merombak Skuat Dewa United FC
Pelatih baru Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Side.Id/prasso)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, tidak mau terburu-buru dalam merombak skuatnya. Juru taktik asal Belanda itu memilih hati-hati.

Di putaran pertama Liga 1 2022/2023, Dewa United FC mendapatkan hasil yang tidak maksimal. Dari 17 pertandingan, Tangsel Warriors hanya mengumpulkan 14 poin yang didapatkan dari tiga kemenangan, lima kali imbang dan 9 kekalahan.

Pencapaian itu membuat Dewa United FC berbenah dengan mendatangkan Jan Olde Riekerink untuk menggantikan Nil Maizar. Perubahan juga terjadi di komposisi pemain.

Sejauh ini Dewa United FC sudah mendatangkan tiga pemain baru di bursa transfer paruh musim. Mereka di antaranya Brian Fatari (bek), Frendi Saputra (bek) dan Muhammad Ridwan (penyerang).

Baca Juga:

Jan Olde Riekerink Terkesan dengan Keseriusan Dewa United FC Bangun Tim dan Infrastruktur

CEO Dewa United FC Beberkan Target untuk Jan Olde Riekerink

Bukan Total Football, Jan Olde Riekerink Bawa Filosofi Ini di Dewa United FC

Namun, soal apakah Dewa United FC perlu tambahan pemain baru lagi atau tidak, Riekerink belum bisa menjawabnya. Di sisi lain, dia juga ingin memberikan kesempatan kepada para pemain Dewa United FC untuk membuktikan diri bahwa mereka layak dipertahankan.

"Apabila bicara soal transfer pemain, saya baru satu minggu bersama tim. Setiap pemain tentu memiliki ambisi untuk memperlihatkan kapasitasnya," kata Riekerink.

"Jadi untuk saat ini menurut saya terlalu cepat jika berbicara soal mengganti pemain. Saya ingin memberikan semua pemain kesempatan," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara menjelaskan bahwa evaluasi terhadap semua pemain terus berjalan, termasuk pada empat legiun asing. Evaluasi ini dilakukan bersama-sama oleh manajemen dan Jan Olde Riekerink sebagai pelatih kepala.

"Coach Jan baru datang satu minggu ini jadi dia masih menilai dan melakukan evaluasi. Sampai hari ini belum ada permintaan pergantian pemain asing. Kita masih evaluasi semuanya," ujar Ardian.

Dewa United FC Jan Olde Riekerink Ardian Satya Negara Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan