Jan Olde Riekerink Kaget Ernando Ari Tampil Starter

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 April 2023
Jan Olde Riekerink Kaget Ernando Ari Tampil Starter
Leo Lelis dan Ernando Ari Sutaryadi. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengaku kaget dengan kehadiran Ernando Ari saat anak asuhnya takluk dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/4) malam WIB.

Sehari sebelum pertandingan, kiper asal Semarang itu masih menjalani tugas Internasional. Ia tampil bersama Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Lebanon U-22.

Apes bagi Dewa United, kehadiran Ernando justru jadi pembeda pertandingan. Serangkaian peluang emas yang dibuat Majed Osman dkk mentah di tangannya.

Baca Juga:

Persib Kalah 1-4, Persija Kunci Posisi Runner-up Lewat Kemenangan 5-0

Akui Tertarik, CEO PSIS Semarang: Hansamu Yama Masih Galau

Tak heran bila di akhir laga, ia terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan. Tanpa rangkaian penyelamatan heroik yang dibuatnya, Persebaya mungkin tak bisa menang telak hingga 3-0.

"Jika seorang man of the match boleh membawa pulang bola, saya akan memberikan itu kepadanya. Dia sangat fantastis di pertandingan malam ini," buka pelatih berusia 60 tahun itu.

"Saya tak menyangka dia bermain karena kemarin malamnya dia bermain dengan Timnas Indonesia. Saya pikir dia sebaiknya di Timnas saja, tidak usah main," selorohnya.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku terkesan dengan sepak bola Indonesia. Walau baru beberapa bulan tinggal di tanah air, ia merasa senang dengan melimpahnya para pemain berbakat.

"Ernando sangat bagus dengan usianya yang masih 21 tahun. Kami pun juga punya banyak pemain bertalenta. Di Indonesia memang banyak talenta besar, tapi harus beri mereka waktu untuk berkembang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Gresik)

Dewa United FC Persebaya surabaya Ernando Ari Sutaryadi Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan