Jan Olde Riekerink Terkesan dengan Keseriusan Dewa United FC Bangun Tim dan Infrastruktur

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Januari 2023
Jan Olde Riekerink Terkesan dengan Keseriusan Dewa United FC Bangun Tim dan Infrastruktur
Pelatih baru Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, saat memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Episode, Tangerang, Selasa (10/1). (Side.Id/Prasso)

BolaSkor.com - Jan Olde Riekerink terkesan dengan keseriusan Dewa United FC dalam membangun tim dan infrastruktur. Menurut Jan, Dewa United FC punya pondasi yang sangat kuat sebagai sebuah tim.

Di sepak bola, kata Jan, membangun tim dan infrastruktur harus berjalan beriringan. Bagi pelatih baru Dewa United FC itu tidak mungkin ada tim yang bisa menjadi hebat tanpa dibarengi dengan ketersediaan infrastruktur yang menunjang.

Seperti diketahui, Dewa United sedang membangun sebuah pusat olahraga atau sports centre di Pagedangan, Tangerang. Nantinya semua tim yang bernaung di bawah nama Dewa United, mulai dari tim sepak bola, basket dan e-Sports bakal memusatkan seluruh kegiatannya di sana.

"Saya sudah melihat kompleks latihan yang dibangun Dewa United FC. Itu luar biasa besar dan itu bukan hanya akan bermanfaat untuk Dewa United FC, tapi juga untuk masa depan sepak bola Indonesia," kata Jan Olde Riekerink.

"Dewa United FC juga sudah mempersiapkan tim mudanya [akademi]. Ini dua hal penting untuk tim ini," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Bukan Total Football, Jan Olde Riekerink Bawa Filosofi Ini di Dewa United FC

Jan Olde Riekerink Diharapkan Membawa Angin Segar untuk Dewa United FC

Jan Olde Riekerink mengakui kalau Dewa United FC adalah salah satu klub yang memiliki fasilitas terbaik. Hal ini dinilai sangat penting dalam membangun sebuah tim menjadi lebih baik dan profesional.

Di klub-klub luar negeri khususnya Eropa, termasuk Ajax Amsterdam yang pernah ditangani Riekerink, fasilitas tempat latihan menjadi sangat penting. Sebab, dari sana bakat-bakat pesepak bola dipoles untuk menjadi pemain hebat.

"Tujuh tahun saya di Ajax, di stadion yang lama, kami punya satu lapangan latihan dan satu lapangan artificial (sintetis). Kami juga menciptakan banyak talenta. Standar itu juga yang sedang dibangun Dewa United FC dan program ini juga dibangun untuk sepak bola Indonesia ke depan," ujar pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga:

Disejajarkan dengan Thomas Doll dan Luis Milla, Pelatih Dewa United FC: Ini Logis

CEO Dewa United FC Beberkan Target untuk Jan Olde Riekerink

Sementara itu, CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara mengakui kalau sejak awal pihaknya sudah memiliki visi dan misi yang sama dengan Jan Olde Riekerink. Baik manajemen Dewa United FC maupun Riekerink sama-sama menilai pentingnya pembangunan infrastruktur untuk sebuah klub.

"Karena tanpa itu klub tidak akan berjalan. Nanti kita pindah-pindah tempat latihan. Akademi juga mau latihan di mana. Dengan infrastruktur bagus, tentu kita akan merekrut orang-orang yang akan membangun tim ini."

"Coach Jan pasti punya program untuk akademi, lalu untuk infrastruktur seperti apa. Intinya kami akan membangun klub ini dengan profesional," pungkas Ardian.

Dewa United FC Jan Olde Riekerink Ardian Satya Negara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan