Jan Olde Tak Ingin Cedera Egy Maulana Vikri Makin Parah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Maret 2023
Jan Olde Tak Ingin Cedera Egy Maulana Vikri Makin Parah
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, berharap cedera Egy Maulana Vikri tidak semakin parah. Karena itu, Jan ingin Egy fokus menjalani pemulihan cedera.

Egy Maulana Vikri ditarik keluar di babak kedua oleh Jan saat Dewa United FC bertandang ke markas RANS Nusantara, Minggu (5/3). Lima hari kemudian, saat Dewa United FC menghadapi Arema FC di Stadion PTIK, Egy tidak masuk skuat.

Jan mengatakan dirinya ingin memberikan Egy waktu untuk fokus pemulihan cedera. Karena itu, Jan takut kondisi Egy semakin parah seandainya harus tampil memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday kontra Burundi pada 25 dan 28 Maret.

Sejauh ini skuat Timnas Indonesia untuk dua laga tersebut memang belum diumumkan. Namun, Jan berharap Shin Tae-yong memperhatikan kondisi Egy jika berniat memanggil pemainnya itu.

"Jadi bagi saya, dia tidak fit dan harus ada keseimbangan dari klub dan timnas, yang paling penting dari itu adalah kesehatan pemain," kata Jan.

Baca Juga:

Respons Positif Jan Olde Riekerink Usai Dewa United FC Imbang Kontra Arema FC

Timnas Indonesia Dipastikan Lawan Burundi Dua Kali di FIFA Matchday Bulan Maret

Pemain Timnas U-20 Gabung Jelang Hadapi Persik, Pelatih Persija Semringah

Jan mengatakan dalam situasi ini komunikasi menjadi sangat penting. Pelatih asal Belanda itu bukan mau menolak panggilan Timnas Indonesia untuk Egy.

Apalagi kalau FIFA Matchday, klub wajib melepas pemainnya. Namun, umtuk menghindari cedera Egy semakin parah, sebaiknya keputusan yang paling bijak yang diambil.

"Egy juga masih belum 100 persen fit agar bisa kembali lagi dengan apa yang seperti sekarang. Saya harap kita (Jan dengan Shin Tae-yong,Red) bisa komunikasi dengan cara yang benar. Dengan tanggung jawab yang baik seperti yang saya lakukan dengan tidak memainkan dia (saat melawan Arema FC)."

"Kami memerlukan dia, tapi kesehatan pemain jauh lebih penting dari klub. Saya tidak mau cederanya lebih parah lagi," pungkas Jan.

Dewa United FC Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri Jan Olde Riekerink Liga 1 Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan