Jangan Bandel, OC Piala Menpora Punya Cara untuk Antisipasi Suporter Penyusup

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 17 Maret 2021
Jangan Bandel, OC Piala Menpora Punya Cara untuk Antisipasi Suporter Penyusup
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Organizing Comiittee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, pihaknya sudah memiliki cara untuk mengatasi suporter penyusup yang akan masuk ke dalam area stadion untuk menonton pertandingan.

Akhmad Hadian, mengaku nantinya seluruh orang yang berada di dalam stadion sudah ada datanya, sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk dalam stadion. Tidak hanya itu saja, pihak kepolisian selaku keamanan juga sudah didaftarkan untuk masuk ke stadion.

Jika melihat protokol kesehatan yang telah dibuat oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada gelaran Piala Menpora 2021 nanti dipastikan digelar tanpa ada penonton. Selain itu, total yang berada di stadion hanya 300 orang saja.

Baca Juga:

Tambah Amunisi, Persita Tangerang Datangkan Irsyad Maulana

Winger Barito Putera buat PSIS Semarang Khawatir

"Itu sudah kita antisipasi, siapa yang masuk ada list. Ada satu pencatat khusus siapa yang sudah masuk atau keluar. Akses card itu pakai QR code dan itu nanti ada namanya," kata Akhmad Hadian Lukita saat berbincang dengan awak media secara virtual.

"Kita akan update terus kalau ada yang mencurigakan, terpaksa akan kami keluarkan. Kami sudah sampaikan ini juga ke kapolda langsung di setiap provinsi yang dijadikan venue. Kami sudah sampaikan bahwa yang boleh masuk yang sudah terdaftar," jelasnya.

Lebih lanjut, seluruh pihak keamanan yang bertugas juga didata, sehingga kemungkinan adanya penyusup sangat kecil. Terlebih pada gelaran Piala Menpora 2021 ini pintu yang akan dibuka hanya satu jalur saja.

"Listnya akan datang dari kepolisian kita akan cek itu nanti siapa yang masuk di pintu. Zona 1 sampai 3 itu cuma satu pintu. Di dalam itu akan kami data betul dan kalau ada yang mencurigakan akan kami keluarkan," pungkasnya.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Pssi Piala menpora Akhmad Hadian Lukita Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan