Jangan Cepat Puas dengan Kemenangan Telak atas Liverpool, Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Juli 2022
Jangan Cepat Puas dengan Kemenangan Telak atas Liverpool, Manchester United
Manchester United 4-0 Liverpool (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United memulai laga non-kompetitif pertama mereka di laga persahabatan pramusim. Red Devils menghadapi Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand pada Selasa (12/07) malam WIB.

Hasilnya positif karena Man United menang telak 4-0 melalui gol Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan Facundo Pellistri. Fans cukup senang dengan hasil itu tapi satu hal yang layak diingat itu adalah laga uji coba pramusim.

Kemenangan hanya bonus sebab di pramusim yang jadi perhatian adalah performa, kebugaran, atau permainan yang disuguhkan para pemain yang sesuai dengan keinginan pelatih atau tidak.

Tak ayal bagi bek Man United, Raphael Varane, kemenangan melawan Liverpool (meski mereka tim rival) tidak penting. Masih banyak hal yang harus dibenahi Harry Maguire dkk apalagi beberapa pemain tim utama masih absen.

Baca Juga:

Man United 4-0 Liverpool: Awal Positif Era Erik ten Hag

Fred Soroti Banyaknya Pemberitaan Miring Mengenai Situasi Kamar Ganti Manchester United

Erling Haaland Perlihatkan Benih-benih Kebencian kepada Manchester United

"Kami tahu persis bagaimana kami ingin bermain. Manajer menjelaskan dengan sangat baik apa yang harus kami lakukan dan itu sangat jelas," terang Varane seperti dikutip dari Dailymail.

"Jadi kami tahu kami harus sangat bugar karena ini adalah cara bermain yang sangat mengandalkan fisik. Kami senang dengan hasilnya, tapi kami tahu kami masih harus bekerja sangat keras untuk siap menghadapi awal musim."

"Kami banyak bekerja, jadi kami mencoba benar-benar siap untuk awal musim. Ini baru awal pramusim jadi ini baru permulaan, tapi kami tahu persis ke mana kami ingin pergi," tambah eks bek Real Madrid tersebut.

Mengingat Man United menjalani musim terburuk di musim lalu, dengan kegagalan finish di zona Liga Champions, dan memenangi trofi untuk lima musim beruntun, klub memang harus dibenahi di berbagai aspek. Itu juga yang ditegaskan sang pelatih Erik ten Hag.

"Tentu saja itu akan memakan waktu, percayalah, saya telah melihat banyak kesalahan tetapi saya tidak akan mengatakan (apa itu kesalahannya). Tapi sejujurnya, Liverpool bermain dengan tiga tim dan mereka tidak dalam performa terbaiknya, jadi kami tidak melebih-lebihkan mereka (pemain kami)," imbuh Ten Hag.

"Kami melihat beberapa hal yang sangat bagus. Apa yang Anda lihat adalah kami memiliki banyak kreativitas dan kecepatan di depan dan kami memiliki potensi," pungkasnya.

Raphael varane Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan