Jangan Coret Luis Enrique dari Bursa Manajer Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 Maret 2022
Jangan Coret Luis Enrique dari Bursa Manajer Man United
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Peluang Luis Enrique untuk menangani Manchester United belum benar-benar tertutup. Petinggi Setan Merah nyatanya sangat mengagumi pelatih Timnas Spanyol tersebut.

Enrique memang turut meramaikan bursa calon manajer anyar Manchester United. Ia bersaing dengan tiga nama lainnya yaitu Erik ten Hag, Mauricio Pochettino, dan Julen Lopetegui.

Meski begitu, peluang Enrique dianggap menjadi yang paling kecil. Itu karena dirinya sudah mengambil sikap untuk fokus memimpin Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Apesnya, Piala Dunia 2022 akan digelar pada akhir tahun nanti. Padahal biasanya ajang empat tahunan ini digelar pada musim panas.

Baca Juga:

Pertaruhan Luis Enrique di Piala Dunia 2022

Calon Pelatih Manchester United Mengerucut ke Empat Nama

Upaya Man United Bajak Luis Enrique dari Timnas Spanyol

Kondisi ini tentu membuat nama Enrique seolah sudah tercoret dari bursa manajer Manchester United. Raksasa Inggris itu tentu tidak bisa menunggu Enrique hingga gelaran Piala Dunia 2022 usai.

Manchester United kemudian seolah mengalihkan target ke sosok Erik ten Hag. Pria yang kini menangani Ajax Amsterdam tersebut menjadi orang pertama yang melakukan wawancara untuk pekerjaan ini.

Meski Ten Hag dianggap kini menjadi kandidat utama, petinggi Manchester United tampaknya belum bisa melupakan Enrique. Menurut laporan Daily Mail, mereka tengah mencari cara untuk bisa menggaet mantan pelatih Barcelona tersebut.

Manchester United sadar tidak bisa memaksa Enrique untuk meninggalkan tugasnya di Timnas Spanyol. Namun mereka masih mencari solusi lain.

Wajar jika petinggi Manchester United ngebet menggunakan jasa Enrique. Pria berusia 51 tahun itu memang punya rekam jejak yang menjanjikan.

Enrique pernah mempersembahkan treble winners untuk Barcelona. Kinerjanya bersama Timnas Spanyol juga sangat menjanjikan.

Selain itu, Enrique punya filosofi permainan yang jelas. Wajar jika Manchester United menaruh ekspektasi tinggi kepadanya.

Manchester United Luis enrique Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan