Jangan Hanya Sepak Bola, Bulu Tangkis Juga Mau Punya Piala Presiden

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 04 Februari 2021
Jangan Hanya Sepak Bola, Bulu Tangkis Juga Mau Punya Piala Presiden
Agung Firman Sampurna (PBSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, membeberkan rencana besar. Agung tengah mencanangkan turnamen akbar layaknya Piala Presiden.

Sebagai olahraga yang paling berprestasi di Indonesia, Agung menilai bulu tangkis belum mendapat tempat layak. Sejauh ini, hanya sepak bola dan basket yang memiliki Piala Presiden.

“Bola ada Piala Presiden, PBSI tapi belum punya," kata Agung dalam Webinar SIWO PWI DKI Jakarta bertajuk Mengawal 100 Hari Kinerja Ketum PP PBSI Baru.

Baca Juga:

Pelatih Ogah Bebani Ganda Putra Muda di Swiss Open

Christian Hadinata Heran dengan Hasil Terbalik Wakil Indonesia di Thailand

“Kami ingin nanti ada Piala Presiden untuk menggambarkan bahwasannya selain ini merupakan salah satu olahraga yang memasyarakat, tapi juga dapat tempat terhormat di Indonesia," imbuh dia.

Sejauh ini, di level nasional PBSI hanya memiliki Sirkuit Nasional (Sirnas) yang berlangsung setiap tahun di beberapa daerah. Sementara di level internasional ada Indonesia Open dan Indonesia Masters.

Saat ini, Sirnas belum bisa bergulir akibat pandemi virus corona. Sebagai pengganti, PBSI sempat membuat Home Tournament. Selain itu, ada juga Simulaia Thomas dan Uber Cup tahun lalu.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Piala Presiden Agung Firman Sampurna
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan