BolaSkor.com - AC Milan menjadi tim yang paling banyak mendapatkan tendangan penalti di Serie A 2020-2021. Rossoneri berselisih jauh dengan tempat kedua.

AC Milan mendapatkan sorotan dari pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, soal mudahnya mendapatkan penalti. Sejauh ini, Milan sudah mendapatkan 12 tendangan penalti di mana sembilan di antaranya menjadi gol.

Sementara itu, posisi kedua menjadi milik Juventus, AS Roma, dan Sassuolo. Ketiga tim itu mendapatkan lima tendangan penalti. Namun, di antara ketiganya hanya Juve (empat) yang tidak bisa sempurna mengonversikan seluruh tendangan dari titik putih menjadi gol.

Baca Juga:

Mario Mandzukic Ungkap Ambisi Besarnya bersama AC Milan

Profil Manuel Locatelli, Pemain yang Menghantui AC Milan dengan Penyesalan

3 Alasan Mengapa AC Milan Tepat Merekrut Mario Mandzukic

AC Milan

Setelah itu, ada Benevento, Inter Milan, Crotone, dan Lazio yang sama-sama memperoleh empat tendangan penalti. Jika Inter dan Lazio sama-sama mendulang tiga gol dari titik putih, Benevento hanya dua. Adapun, Crotone sukses mencetak gol dari empat kesempatan.

Sementara itu, pelatih Milan, Stefano Pioli, menolak berkomentar lebih lanjut soal banyaknya tendangan penalti yang didapatkan. Pioli memilih fokus pada hal-hal yang bisa diubah di dalam tim.

"Itu bukan urusan kami. Kita perlu menghormati empat wasit yang bertugas," tutur Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Mereka selalu dianggap sebagai yang terbaik di Eropa. Kami akan selalu konsentrasi pada hal-hal yang dapat kami tentukan," imbuhnya.

"Kami adalah tim yang paling banyak bermain tahun ini dan akan tampil setiap tiga hari. Kami juga punya banyak pemain. Kami hanya fokus pada hal tersebut," kata mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Pernyataan Gasperini tersebut menambah bumbu jelang pertandingan Milan kontra Atalanta, di San Siro, Minggu (24/1) dini hari WIB. Saat ini, Il Diavolo Rosso berada di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari peringkat kedua, Inter Milan.