Jangan Kaget, Temperatur Trek MotoGP Malaysia Bisa Sampai 50 Derajat Celsius

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 31 Oktober 2018
Jangan Kaget, Temperatur Trek MotoGP Malaysia Bisa Sampai 50 Derajat Celsius
Ilustrasi MotoGP Malaysia (Zimbio)

BolaSkor.com - Akhir pekan ini, MotoGP Malaysia akan berlangsung. Lomba di Sirkuit Sepang, Malaysia sering diklaim sebagai salah satu lomba tersulit.

Alasannya tidak lain cuaca panas yang ekstrem. Tingginya temperatur lintasan ditambah aspal abrasif bakal sangat menuntut kerja ban. Sehingga pembalap juga dituntut harus pintar manjaga level keausan ban.

Tidak hanya itu, cuaca panas juga bakal menyiksa fisik pembalap. Alhasil dipastikan kondisi setiap pembalap harus benar-benar fit.

Piero Taramasso, Manajer Motorsport Roda Dua Michelin selaku penyokong ban tunggal ajang MotoGP membenarkan MotoGP Malaysia merupakan tantangan berat untuk mereka.

"Sepang merupakan salah satu sirkuit terpanas yang kami kunjungi. Temperatur trek sangat ekstrem. Jadi tidak heran bila temperatur aspal bisa mencapai 50 derajat celsius," kata Taramasso.

Namun Taramasso percaya diri ban Michelin siap mengantarkan pembalap meraih hasil maksimal. Karena pihaknya telah mengenal betul karakteristik trek Sepang.

Untuk diketahui, setiap tahunnya, Sirkuit Sepang selalu digunakan untuk tes pra musim. Sehingga Michelin telah mempunyai banyak data untuk memberikan ban terbaik.

Satu hal menarik lain dari MotoGP Malaysia, cuaca panas bisa seketika berubah menjadi hujan. Jika pembalap harus mengaspal di trek basah, Taramasso juga percaya diri ban kompon basah milik Michelin begitu mumpuni.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP Malaysia Sirkuit Sepang MotoGP 2018
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan