Jangan Pernah Meremehkan Marc Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 03 Desember 2022
Jangan Pernah Meremehkan Marc Marquez

BolaSkor.com - Performa yang ditunjukkan Marc Marquez di musim ini menyita perhatian Jorge Lorenzo. Menurut mantan pembalap MotoGP ini, The Baby Alien diperkirakan dapat kembali ke performa awal.

Sebagaimana diketahui, sejak kecelakaan yang terjadi di musim 2020, konsistensi Marquez menurun drastis. Pembalap asal Spanyol itu tidak dapat lagi menampilkan kemampuannya di hadapan publik.

Terbukti The Baby Alien kerap absen dari balapan untuk memulihkan cedera yang dialaminya. Akibat hal ini, RepsolHonda mulai terseok-seok dalam persaingan perebutan gelar juara.

Namun saat memasuki musim 2022, Marquez mulai menunjukkan secercah harapan. Secara perlahan peraih enam kali juara MotoGP ini mampu mengembalikan konsistensinya.

Lorenzo meyakini hal tersebut menjadi pertanda membangkitkan Marquez. Dia yakin di musim depan Marquez dapat memberikan ancaman dalam perebutan gelar juara dunia.

“Saya pikir dia masih menjadi yang terbaik, dari segi teknikaldan fisikal. Memang secara fisik saat ini tidak berada di puncak karena cedera. Dia juga terbaik dalam segi mental. Dia juga satu-satunya pembalap yang tidak takut jatuh,” kata Lorenzo, dikutip dari gpone.com.

“Jika kondisi tangannya mendukung, dia bisa kembali. Satu-satunya penghalang adalah umur yang membuatnya terpuruk dan tentunya cederanya” tambahnya.

Terkait hal ini, Lorenzo turut menyinggung nasib Marquez. Menurutnya jika Marquez tidak mengalami kecelakaan, diadipastikan dapat mendominasi jalannya balapan di musim 2020, 2021, dan 2022.

“Menurut saya tidak ada pembalap terbaik seperti Marquez. Tanpa kehadirannya, balapan terasa lebih mudah. Dengan kehadirannya di lintasan dalam kondisi fisik 100%, saya yakingelar juara tidak akan bisa diraih oleh Joan Mir, Francesco Bagnaia, atau Fabio Quartararo,” terang Lorenzo.

“Saya tidak tahu apakah Marquez mampu merebut tiga gelar juara sekaligus di musim 2020, 2021, dan 2022, tetapi dia mungkin setidaknya dapat meraih satu gelar. Jika dia berada dalam kondisi fisik terbaik, bukan hal mustahil dia dapat meraih ketiganya sekaligus,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan