Jangan Pernah Ragukan Loyalitas Lionel Messi kepada Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 11 September 2020
Jangan Pernah Ragukan Loyalitas Lionel Messi kepada Barcelona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi memang telah mengambil keputusan untuk tetap membela Barcelona pada musim 2020-2021. Namun banyak orang meragukan loyalitasnya untuk Blaugrana karena hal itu dilakukannya karena terpaksa.

Messi memang sempat membulatkan tekad untuk hengkang pada musim panas ini. Ia sudah menyampaikan niatnya tersebut kepada petinggi Barcelona.

Megabintang berkebangsaan Argentina itu merasa frustrasi dengan rangkaian kontroversi dan kegagalan Barcelona sepanjang musim lalu. Messi berpikir saatnya memulai lembaran baru untuk masing-masing pihak.

Baca Juga:

Lionel Messi Emoh Kembali Jadi Kapten Barcelona

Ditanya soal Lionel Messi, Presiden LaLiga: Khawatir, namun Tak Serius

5 Calon Top Skorer LaLiga 2020-2021: Siapa Bisa Bendung Lionel Messi

Lionel Messi

Namun keinginan Messi ditolak mentah-mentah oleh manajemen Barcelona. Mereka enggan mengizinkan sang kapten pergi secara gratis sesuai salah satu klausul kontraknya.

Satu-satunya cara Messi meninggalkan Barcelona yaitu dengan menebus klausul pelepasan sebesar 700 juta euro. Hal itu nyaris mustahil dilakukan klub terkaya dunia sekalipun.

Sadar posisinya terjepit, Messi akhirnya mengubah keputusan. Namun ia mengakui pilihan untuk bertahan diambil karena terpaksa.

"Sekarang saya akan terus di klub karena presiden mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya cara untuk pergi adalah dengan membayar klausul 700 juta euro, dan ini tidak mungkin," kata Messi beberapa waktu lalu.

Pernyataan inilah yang membuat loyalitas Messi kepada Barcelona dipertanyakan. Apalagi ia dikabarkan menolak untuk meneruskan perannya sebagai kapten.

Keraguan publik terkait loyalitas Messi kepada Barcelona nyatanya membuat Victor ValdeS geram. Ia menilai publik telah salah menilai La Pulga.

Valdes memang sangat mengenal Messi karena sama-sama pernah memperkuat Barcelona. Ia tahu betul besarnya rasa cinta pemain berusia 33 tahun tersebut untuk El Barca.

"Saya menderita karena sikap dan kualitas Leo tidak dapat dipertanyakan. Saya sangat senang Barca bisa mempertahankannya dan berharap dia bisa memberikan banyak momen bahagia untuk mereka," kata Valdes kepada RAC1.

Messi kini sudah kembali mengikuti latihan Barcelona. Ia diprediksi masih akan menjadi tumpuan lini depan tim asuhan Ronald Koeman tersebut.

Valdes juga yakin Messi akan tampil berbeda musim ini. Pemain kelahiran Rosario itu kini memiliki motivasi lebih untuk menjawab keraguan publik.

"Saya pikir ini akan menjadi musim yang bagus untuknya. Kami akan melihat Leo yang bisa menunjukkan kemampuannya dan menjadi penentu di setiap pertandingan," pungkasnya.

Lionel Messi Barcelona Victor Valdes Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan