Jangan Pernah Remehkan Marc Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 13 Juli 2021
Jangan Pernah Remehkan Marc Marquez
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Kembalinya Marc Marquez pada MotoGP musim ini nyatanya membuat publik mencibir. Sebab MotoGP musim ini bukanlah waktu yang tepat bagi The Baby Alien untuk kembali.

Publik melihat cedera yang dialami Marquez belum pulih sepenuhnya. Tengok saja performa yang ditunjukkannya selama paruh pertama musim ini. Alih-alih meraih keberhasilan, The Baby Alien justru harus terpuruk.

Bahkan dapat dikatakan hasil ini merupakan catatan terburuk sepanjang karier Marquez dalam ajang MotoGP. Bagaimana tidak, sang raja yang menjadi langganan juara, harus tertunduk malu karena hanya mampu menempati posisi sepuluh dalam klasemen sementara.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig justru memiliki pendapat lain. Puig melihat bahwa publik seharusnya tidak mencibir kehadiran Marquez di musim ini. Sebaliknya mereka seharusnya memberi semangat kepada The Baby Alien.

Baca Juga:

Banyak Rider Bandel, Dorna Bakal Siapkan Sanksi Lebih Tegas

Terus Terpuruk, Honda Layaknya Benang Kusut

“Seseorang tampaknya telah melupakan siapa itu Marquez. Saya memang bukanlah tipe orang yang sering banyak membaca koran atau pun berita, tapi saya telah melihat banyak komentar aneh mengenai kembalinya Marquez,” jelas Puig dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Bahkan Puig melihat bahwa publik sangat sok tahu mengenai kemampuan Marquez. Mereka terlalu cepat menilai Marquez hanya dari kegagalan yang diraihnya sepanjang paruh pertama ini

“Saya tidak tahu apakah orang-orang mengerti level Marquez. Ini merupakan momen kembali yang lebih sulit dari yang diharapkan dan apa yang dilakukannya dengan kondisinya saat ini terbilang menakjubkan. Saya tidak berkata bahwa dia berkendara hanya dengan satu tangan, tetapi satu setengah tangan,” ungka Puig.

“Jelas saat ini dia tidak 100 persen dan hanya dia yang bisa melakukan dengan keadaan seperti sekarang. Ketika saya mengatakan potensinya sangatlah tinggi dibandingkan orang lain, saya berbicara bukan dari sudut pandang seorang manajer tim, melainkan dari penglihatan mantan pembalap,” imbuhnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan