Jangan Ragukan Keseriusan Barcelona untuk Pertahankan Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 03 Agustus 2021
Jangan Ragukan Keseriusan Barcelona untuk Pertahankan Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Teka-teki terkait masa depan Lionel Messi bersama Barcelona tak kunjung terselesaikan. Komitmen petinggi Blaugrana untuk mempertahankan sang megabintang pun mulai diragukan.

Kontrak Messi dan Barcelona telah berakhir sejak akhir Juni lalu. Sejak saat itu, La Pulga berstatus tanpa klub dan bisa pindah kemana pun sesuai keinginannya.

Namun Barcelona mengklaim telah menemui kata sepakat dengan Messi untuk menandatangani kontrak anyar. Negosiasi antara kedua pihak terus dilakukan saat pemain berkebangsaan Argentina itu tampil di Copa America 2021.

Baca Juga:

Lionel Messi Terancam Lewatkan Masa Pramusim

Presiden Barcelona Kembali Bocorkan Progres Kontrak Anyar Lionel Messi

Memphis Depay Menjanjikan, Masihkah Barcelona Butuh Messi?

Lionel Messi

Kini Messi tengah berlibur usai membawa negaranya meraih gelar juara. Namun tidak ada tanda-tanda pengumuman perpanjangan kontraknya bersama Barcelona akan dilakukan.

Barcelona masih sibuk menjual sejumlah bintangnya untuk menurunkan batasan beban gaji mereka. Hal ini harus dilakukan agar bisa mendaftarkan Messi dan empat pemain anyarnya.

Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, hingga Miralem Pjanic masuk dalam daftar bintang yang ingin dijual. Namun Barcelona kesulitan mencari pembeli yang tepat.

Di sisi lain, Barcelona menuai hasil positif dalam rangkaian laga uji coba pramusim. Tiga laga dilewati dengan kemenangan yang diiringi penampilan apik Memphis Depay.

Hal ini seolah menjadi bukti Barcelona baik-baik saja tanpa Messi. Apalagi kemudian muncul kabar El Barca membuka peluang mempertahankan Griezmann dan Coutinho yang masuk daftar jual.

Perubahan sikap ini jelas menimbulkan tanda tanya. Wajar jika kemudian publik menilai Barcelona tidak serius atau sudah menyerah untuk mempertahankan Messi.

Namun sebuah bantahan ditegaskan presiden klub, Joan Laporta. Ia menegaskan rencana perpanjangan kontrak Messi masih dalam jalur yang tepat.

“Setiap malam saya bermimpi indah ketika saya memikirkan Messi. Kami melakukan segala yang mungkin baginya untuk bertahan di sini” kata Laporta dilansir dari Diario AS.

“Negosiasi berjalan dengan baik. Kami sedang dalam proses dan Messi ingin melanjutkan."

Laporta memang masih sangat percaya diri mampu mempertahankan Messi. Padahal pemain berusia 34 tahun itu bisa saja berubah pikiran dan memilih klub lain karena lambannya pergerakan Barcelona.

Barcelona memang harus segera menyelesaikan negosiasi perpanjangan kontrak Messi. LaLiga musim 2021-2022 akan dimulai kurang dari dua pekan lagi.

"Kami harus membuatnya terus berlanjut. dia ingin bertahan," pungkasnya.

Barcelona Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan