Jangan Selalu Membandingkan Pemain Bertubuh Kecil dengan Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Maret 2018
Jangan Selalu Membandingkan Pemain Bertubuh Kecil dengan Lionel Messi
Eden Hazard sebut mustahil dibandingkan dengan Lionel Messi (Getty Images)

BolaSkor.com - Perbandingan seorang pemain berkualitas dengan pemain lainnya tidak terelakkan di dunia media. Bahkan, media juga seringkali menganggap seorang pemain muda berkualitas sebagai suksesor pesepakbola top yang sudah mengukir namanya terlebih dahulu di Eropa. Salah satu pemain yang sering menjadi contoh perbandingan adalah megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Sudah bukan rahasia lagi, La Pulga sudah bertahun-tahun memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia. Ia terus bersaing dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, untuk menjadi yang terbaik dengan memberikan kesuksesan kepada tim. Tidak mudah mencapai level bermain Messi dan Ronaldo.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, muncul nama-nama yang digadang sebagai suksesor Messi seperti Alen Halilovic, Paulo Dybala, Neymar, Eden Hazard, dan pemain lainnya. Namun, adakah di antara mereka yang telah mencapai level bermai Messi? Belum ada. Status sebagai suksesor Messi merupakan beban yang sangat besar.

Hazard pun mengaku mustahil ada pemain yang bisa benar-benar menggantikan Messi kelak. Ia menegaskan, agar perbandingan tidak seharusnya dibuat media, ketika ada pemain bertubuh kecil dan lincah, yang telah memperlihatkan kualitasnya di atas rumput hijau.

"Kami (pemain bertubuh kecil dan lincah) tak bisa dibandingkan dengan Messi. Mustahil. Kami kecil dan cepat, tapi dia mencetak gol di seluruh pertandingan," tutur Hazard, seperti dilansir Goal, Selasa (27/3).

Hazard sudah merasakan langsung perbandingan tersebut, ketika Chelsea bermain melawan Barcelona di 16 besar Liga Champions musim ini. The Blues tersingkir dengan total agregat gol 1-4.

Eden hazard Lionel Messi FC Barcelona Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan