Janji Aneh Pelatih Timnas Argentina Andai Menangi Copa America 2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 15 Juni 2019
Janji Aneh Pelatih Timnas Argentina Andai Menangi Copa America 2019
Lionel Scaloni. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengucap janji aneh apabila memenangi Copa America 2019. Scaloni mengaku akan pensiun sebagai pelaih andai La Albiceleste berjaya.

Lionel Scaloni menjabat sebagai pelatih timnas Argentina sejak pertengahan 2018. Saat itu, Scaloni menjadi interim menggantikan Jorge Sampaoli yang dipecat.

Setelah itu, Lionel Scaloni ditunjuk sebagai pelatih tetap timnas Argentina. Hal itu berbarengan dengan kembalinya Lionel Messi memperkuat pemenang dua Piala Dunia tersebut.

Meski begitu, ekspektasi untuk mantan gelandang Lazio tersebut di Copa America 2019 tidak terlalu besar. Minimnya pengalaman Lionel Scaloni sebelum menangani timnas Argentina menjadi alasan.

Baca Juga:

Copa America 2019: Brasil 3-0 Bolivia, Awal Manis Tuan Rumah Tanpa Neymar

3 Turnamen Sepak Bola Internasional yang Tak Dapat Dilewatkan di Musim Panas Ini

Lionel Scaloni

Hal itu membuat Lionel Scaloni bertekad memberikan trofi pertama untuk timnas Argentina sejak Copa America 1993. Scaloni menilai La Albiceleste sejatinya memiliki kemampuan untuk menjadi juara.

"Apabila timnas Argentina memenangi Copa America 2019, saya akan pensiun. Tim ini dua kali melaju ke final Copa America, pada 2015 dan 2106," ujar Lionel Scaloni.

"Patut diingat, tidak mudah untuk melaju ke final Copa America secara beruntun dan tidak meraih kemenangan. Edisi kali ini akan sulit dan tidak mudah."

"Timnas Argentina datang untuk memenangi semua pertandingan. Saya ingin memaksimalkan Lionel Messi karena dia dilahirkan untuk bermain sepak bola dan menang," lanjutnya.

Pada final Copa America 2015 dan 2016, timnas Argentina takluk dari tim yang sama, Chile. Selain itu, La Albiceleste tersingkir cepat dari Piala Dunia 2018 dari Prancis.

Lionel Scaloni Argentina Timnas Argentina Breaking News Copa America
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan