BolaSkor.com - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate tak mau lepas tangan begitu saja terkait kasus indisipliner Phil Foden dan Mason Greenwood. Pria berusia 50 tahun tersebut berjanji untuk ikut menjaga perkembangan kedua pemain muda tersebut.

Seperti diketahui, Southgate mencoret Foden dan Greenwood dari skuat Inggris jelang laga kontra Denmark. Keduanya melanggar protokol kesehatan dengan membawa wanita masuk ke kamarnya.

Southgate mengaku tak punya pilihan lain selain mencoret mereka. Bahkan ia akan tetap melakukannya meski tidak ada protokol kesehatan karena perilaku tersebut mencoreng citra timnas Inggris.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Portugal dan Prancis Kompak Menang, Inggris Tertahan

Debut di Timnas Inggris, Jack Grealish Ungkap Pesan Emosional

Phil Foden dan Mason Greenwood Bikin Ulah, Harry Kane Mencoba Peduli

Gareth Southgate

Meski begitu, Southgate menegaskan Foden dan Greenwood masih punya peluang untuk kembali dipanggil. Pada momen inilah ia ingin membantu pemain Manchester City dan Manchester United itu bangkit.

"Mereka membutuhkan bantuan untuk bangkit kembali, memahami harapan menjadi pemain Inggris dan kami perlu membantu dalam proses itu. Kami harus membantu generasi muda bangkit kembali," kata Southgate kepada Sky Sports.

Tindakan yang dilakukan Foden dan Greenwood memang sangat memalukan. Apalagi hal itu terjadi pada kesempatan pertama mereka memperkuat The Three Lions.

Tak heran jika publik dan media Inggris menghujani keduanya dengan kecaman. Jika tidak direspons dengan benar, mental Foden dan Greenwood pasti akan terganggu yang berefek kepada performa di lapangan.

"Ada banyak pemikiran dan banyak kepercayaan yang perlu dibangun dulu. Pola pikir saya adalah tidak menyakiti anak-anak ini lagi karena mereka mendapatkannya dari keluarga dan teman-teman mereka," tambahnya.

Mentalitas Foden dan Greenwood akan diuji saat keduanya kembali memperkuat klubnya masing-masing. Mereka setidaknya harus bisa menyamai level seperti yang ditunjukkan pada musim lalu.