Janji Giroud bersama Benzema jika Prancis Juara Piala Eropa 2020

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Juni 2021
Janji Giroud bersama Benzema jika Prancis Juara Piala Eropa 2020
Olivier Giroud dan Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Chelsea Olivier Giroud menuturkan sebuah janji yang akan dilakukannya jika timnas Prancis juara Piala Eropa 2020. Apabila Prancis berhasil mewujudkannya maka ia dan Karim Benzema bakal bermain balap gokar (kart racing) bersama.

Seperti diketahui kiprah juara Piala Dunia 2018 (Prancis) akan dinanti tahun ini di Piala Eropa, sebab Didier Deschamps memanggil kembali Karim Benzema yang sudah lama absen dan ia akan bermain dengan Giroud untuk kali pertama sejak enam tahun.

Benzema sempat lama absen membela Prancis karena skandal pemerasan video seks dengan kompatriotnya Mathieu Valbuena. Kini semua telah berlalu dan penyerang Real Madrid itu akan meningkatkan lini depan Les Bleus.

Bukan cuma comeback Benzema yang jadi perhatian, tetapi juga hubungannya dengan Giroud, sebab tahun lalu Benzema pernah menyindir Giroud dan membandingkan dirinya dengan Giroud bak mobil Formula One (F1) dan gokar.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Prancis dan Inggris Punya Modal Apik Jelang Piala Eropa

Gagal Penalti Tandai Comeback Benzema bersama Timnas Prancis

Susunan Pemain Terbaik yang Tidak Berpartisipasi di Piala Eropa 2020

Olivier Giroud dan Karim Benzema

Dengan kata lain Benzema menyindir Giroud sebagai striker yang lamban dibanding dirinya. Setahun berselang Giroud tak mendendam dengan ucapan mantan pemain Olympique Lyonnais itu. Malah, Giroud berikrar janji akan ke sirkuit gokar bersama dengannya jika Prancis juara Piala Eropa 2020.

"Tidak ada alasan untuk melakukannya (dendam atau menyerang balik) dengan Karim," kata pemain berusia 34 tahun itu kepada Le Figaro.

"Pernyataan yang dia buat tentang saya membuat saya tersenyum dan tertawa lebih dari apapun. Saya menempatkan diri saya pada posisinya. Tidak mudah untuk kembali seperti itu. Anda harus tahu bagaimana memaafkan dan tidak menyimpan dendam."

"Kami berdua akan merayakannya di sirkuit gokar (jika Prancis jadi juara Piala Eropa 2020). Itu akan menjadi foto yang bagus!"

Prancis Skuad yang Lengkap

Menilik skuad terkini Prancis memiliki tim yang lengkap dengan kombinasi ideal antara pemain muda dan senior. Giroud dan Benzema merupakan dua dari delapan pemain berusia 30 tahun atau lebih yang dipanggil Deschamps.

Selain mereka ada Hugo Lloris, Steve Mandanda, Antoine Griezmann, N'Golo Kante, Moussa Sissoko, dan juga Wissam Ben Yedder. Sisanya pemain-pemain di usia matang serta muda seperti Kylian Mbappe, Jules Kounde, dan Marcus Thuram.

Prancis merupakan salah satu favorit juara Piala Eropa setelah mencapai final pada 2016 (dan kalah 0-1 dari Portugal). Mereka bisa jadi tim kedua setelah Spanyol pada 2010 dan 2012 sebagai tim yang memenangi Piala Eropa setelah menjuarai Piala Dunia.

Breaking News Piala Eropa 2020 Piala eropa Timnas Prancis Olivier giroud Giroud Karim Benzema
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan