Janji Jose Mourinho jika Manchester United Meraih Kemenangan di Stamford Bridge

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Oktober 2018
Janji Jose Mourinho jika Manchester United Meraih Kemenangan di Stamford Bridge
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Pekan sembilan Premier League langsung dibuka dengan laga besar yang mempertemukan Manchester United dengan Chelsea di Stamford Bridge. Laga dihelat Sabtu, 20 Oktober 2018 pukul 18.30 WIB.

Chelsea, bersama Liverpool dan Manchester City, belum terkalahkan sejauh ini di Premier League dan sama-sama mengoleksi 20 poin - hanya dibedakan dengan selisih gol. The Blues terpaut tujuh poin dengan Man United yang ada di urutan delapan klasemen.

Sorotan laga nanti tidak jauh dari sosok manajer kontroversial, Jose Mourinho. Bukan cuma isu permasalahan internalnya dengan pemain dan jajaran direksi, Mourinho juga sangat mengenal baik Stamford Bridge.

The Special One bisa disebut sebagai bagian sejarah besar Chelsea melalui dua periodenya melatih klub pada medio 2004-2007 dan 2013-2015. Dalam kurun waktu tersebut, Mourinho mempersembahkan tiga titel Premier League, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga.

Sayang seribu sayang, romansa Mourinho dengan fans Chelsea berakhir pada 2015 silam. Performa tim menurun dan Mourinho jadi kambing hitam. Fans terpecah menjadi dua pihak: mereka yang mendukungnya untuk tetap bertahan dan mereka yang ingin dia hengkang.

Klimaksnya, Mourinho dipecat dan ia kadung dicap judas (pengkhianat) oleh sebagian besar fans Chelsea. Mengingat karakter Mourinho yang tidak pernah menutupi segala sesuatunya, ada potensi ia akan melakukan selebrasi gol jika Man United mencetak gol atau menang di Stamford Bridge akhir pekan ini.

Mourinho punya jawaban jelas berupa janji dari praduga tersebut.

"Bagi saya, nanti (kontra Chelsea) hanya laga lainnya. Apakah saya akan merayakannya dengan gila jika tim saya mencetak gol di Stamford Bridge atau tim saya meraih kemenangan di Stamford Bridge? Saya pikir tidak," ucap Mourinho di laman resmi United.

"Saya pikir saya akan selalu mengontrol diri dan menghargai (fans) di stadion dan suporter yang pernah jadi suporter saya serta stadion saya selama bertahun-tahun. Jadi, saya pikir saya akan selalu berpikir di mana saya berada, di mana stadion saya berada, di depan fans mana saya berdiri, begitu saja."

"Terlepas darinya, laga nanti hanyalah laga lainnya bagi saya. Ini laga di mana saya ingin melakukan segala hal dengan baik, untuk pemain saya, tim saya, suporter saya - itulah yang saya inginkan. Saya 100 persen Manchester United besok, tidak ada ruang untuk apapun selain rasa respek kepada stadion," pungkas Mourinho.

Breaking News Jose Mourinho Stamford bridge Chelsea Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan