Janji Milomir Seslija, Bawa Madura United ke Papan Atas Liga 1 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Maret 2018
Janji Milomir Seslija, Bawa Madura United ke Papan Atas Liga 1 2018
Milomir Seslija resmi menjadi pelatih Madura United. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Milomir Seslija langsung mengemukakan isi hatinya pasca menjabat sebagai pelatih baru Madura United. Kehadiran pelatih berusia 53 tahun itu sebagai pengganti dari Gomes de Oliviera yang sudah memimpin Madura United sejak musim 2016 silam.

Pergantian pelatih itu pun tak lepas dari upaya Madura United untuk melakukan evaluasi total, setelah gagal dalam dua turnamen pramusim kompetisi, yakni Piala Presiden dan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018.

Milo pun mengusung rasa optimistis tinggi untuk membawa tim berjuluk Sapeh Kerrap itu menghuni papan atas Liga 1 musim ini.

"Saya lihat tim ini selalu konsisten mengisi papan atas, dan sempat bersaing menuju juara kompetisi," tutur Milomir Seslija.

"Ketika saya melatih Arema dengan finis sebagai runner-up (TSC 2016), saya lihat Madura United punya potensi dengan finis di tiga besar," imbuh pelatih asal Bosnia Herzegovina tersebut.

Satu hal yang membuatnya kian optimistis bisa mengangkat performa Madura United adalah tata kelola klub, yang dinilainya profesional. Milo pun bisa dibilang beruntung, lantaran diberkahi dengan deretan pemain potensial yang saat ini menghuni skuat asuhannya.

Beberapa di antaranya bahkan permah dan masih menjadi andalan Timnas Indonesia, seperti Satria Tama, Beny Wahyudi, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, hingga Cristian Gonzales. Belum lagi pemain asing seperti Fabiano Beltrame, dan Nuruddin Davronov yang notabene adalah kapten timnas Tajikistan.

"Untuk menjadi tim yang bagus, tidak hanya berdasarkan pada pemain berkualitas. Tapi di sini adalah sebuah tim, yang perlu kesatuan dan harmonis," urainya.

"Jadi, saya tidak akan banyak berjanji dan banyak alasan. Secepatnya saya akan buktikan di lapangan," tutup juru taktik yang musim lalu membesut Persiba Balikpapan tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Milomir Seslija Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan