BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan Jadon Sancho masih pemain penting di skuatnya. Ia bahkan berencana menyiapkan skema khusus untuk memaksimalkan potensi winger berusia 21 tahun tersebut.

Sancho diboyong Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Tak tanggung-tanggung, dana sekitar 73 juta poundsterling dikeluarkan Setan Merah untuk mewujudkan transfer ini.

Ekspektasi tinggi pun mengiringi kedatangan Sancho ke Old Trafford. Ia diharapkan memberi warna baru dalam skema serangan Manchester United.

Namun harapan kadang tak seindah kenyataan. Sancho terbukti masih kesulitan beradaptasi dengan permainan Manchester United.

Baca Juga:

Man United Keok, Bruno Fernandes Unggah Foto Pemain Arsenal Sedang Tertawa

Deretan Fakta Menarik yang Menegaskan Dominasi Man City di Old Trafford

Manchester United Sedang Tak Baik-baik Saja

Ole Gunnar Solskjaer dan Jadon Sancho

Sancho bahkan belum mampu mencatatkan satu pun gol atau assist saat kompetisi nyaris memasuki separuh jalan. Ia kini bahkan mulai jadi penghangat bangku cadangan setelah Solskjaer mengubah skema bermain dari 4-2-3-1 ke 3-5-2.

Terbaru, Sancho tak bisa memberikan dampak besar saat tampil sebagai pemain pengganti pada Derby Manchester. Masuk pada awal babak kedua, ia gagal mengubah jalannya laga sehingga Manchester United tetap takluk 0-2 dari Manchester City.

Keputusan Solskjaer mencadangkan Sancho pun menuai perdebatan. Ia seolah tak punya rencana jelas usai memboyong sang pemain dengan harga mahal.

Solskjaer kemudian memberi respons. Ia akan menyiapkan skema khusus untuk memaksimalkan kualitas Sancho.

“Jadon (Sancho) akan memainkan banyak pertandingan, dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik tentu saja. Beberapa pertandingan terakhir, dia mungkin menderita dari sistem yang kami mainkan, tetapi itu tidak akan permanen," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Anda akan melihat Jadon (Sancho) banyak bermain dan dia akan melakukannya dengan baik untuk kami. Dia tahu apa yang kami inginkan darinya dan saya berbicara dengannya secara teratur, jadi dia akan baik-baik saja."

“Kami tahu apa yang kami tandatangani ketika kami mengontraknya (Sancho). Kami percaya dia akan menjadi salah satu penyerang top selama bertahun-tahun, setidaknya dalam dekade berikutnya.”

Solskjaer memang harus bisa memaksimalkan potensi Sancho. Jebolan akademi Manchester City itu diketahui memiliki kemampuan untuk melayani para penyerang.

Solskjaer pasti juga sudah mengetahui kualitas Sancho. Sang pemain sudah coba didatangkannya sejak tahun lalu.