BolaSkor.com - Striker anyar Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Fabio Lima, berjanji akan memberikan penampilan terbaik, seperti halnya saat membela klub Al Wasl. Pemain bernama lengkap Fabio Virgino de Lima merupakan pemain asal Brasil.

Fabio Lima bakal menjadi andalan Timnas UEA setelah diberi kewarganegaraan lewat proses naturalisasi. Selainnya, UEA juga menaturalisasi dua pemain yakni Sebastian Tagliabue asal Argentina, Caio Canedo Correa dari Brasil.

"Saya masuk Liga UEA enam musim lalu, klub favorit saya Al Wasl. Beberapa orang berbicara kepada saya terkait kewarganegaraan UEA dan tahun ini saya menerima undangan dari klub. Saya langsung menyetujui dan mendapat sambutan untuk menerima kewarganegaraan UEA. Saya senang di UEA dan di Al Wasl dan ingin bermain selama beberapa tahun lagi," terang penyerang 26 tahun yang pernah menjadi Pemain Asing Terbaik Liga Teluk 2016/2017.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Tetap Waspada terhadap Lawan Tersisa Termasuk Timnas Indonesia

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, UEA Panggil Tiga Pemain Naturalisasi

Naturalisasi dilakukan UEA setelah posisi tidak aman di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas UEA berada di posisi keempat dengan enam poin.

Jumlah poin berselisih 5 poin dari Vietnam yang bercokol di tempat pertama Grup G. Sementara Malaysia ada di tempat kedua dengan sembilan poin, diikuti Thailand dengan delapan poin. Adapun Indonesia di dasar Grup G dengan nir poin.

UEA baru menjalani empat pertandingan. Atau lebih sedikit dari pesaing di Grup G yang sudah menjalani lima laga.

"Pesan saya kepada fans UEA, Anda akan melihat pemain yang sama dengan yang Anda tonton saat Al Wasl berlaga, seorang yang memberikan 100 persen di pertandingan dan pelatihan agar pantas bergabung dengan Timnas UEA," katanya dalam wawancara dengan AS Arabia.

"Tujuan kami adalah lolos ke Piala Dunia 2022. Ini yang diinginkan semua orang, pemain, fans, dan staf pelatih. Ada banyak pemain hebat (di Timnas UEA) yang kerap saya hadapi seperti (Ali) Mabkhout, Amouri, Majed Hassan. Mereka punya kualitas bagus dan selalu membawa kesulitan saat menghadapi," sambungnya.

Terdekat Timnas UEA menghadapi Malaysia dalam laga kandang pada 8 Oktober. Empat hari berselang, UEA dijamu Timnas Indonesia. UEA kemudian menjalani dua laga tandang masing-masing melawan Thailand (12/11) dan Vietnam (17/11).

Timnas UEA saat ini menjalani pemusatan latihan di Stadion Hazza Bin Zayed. Pemusatan latihan sejak 22 Juli diikuti 28 pemain termasuk tiga pemain naturalisasi dan berlangsung hingga 27 Juli.

Timnas UEA mengadakan persiapan lagi 1-23 Agustus, yang direncanakan di luar negeri. Sedangkan uji coba internasional dijadwalkan di periode FIFA Match Day 1-9 September, masing-masing melawan Yordania (4/9) dan Tajikistan (8/9).