BolaSkor.com - Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, memiliki nazar jika berhasil membawa pulang Piala Sudirman 2019. Peraih medali emas Olimpiade itu akan melakukan hal yang sebelumnya tak pernah dilakukan setelah pensiun menjadi atlet.

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung di Nanning China pada 19-26 Mei 2019. Tim Indonesia menempati urutan ketiga di bawah Jepang dan China.

Susy menyebut kali ini kesempatan Indonesia merebut kembali Piala Sudirman 2019 cukup besar. Apalagi, trofi turnamen beregu itu sudah 30 tahun tidak mampir ke tanah air.

Baca Juga:

Piala Sudirman 2019: Wiranto Minta Atlet Indonesia Bermain Seperti Kesetanan

Piala Sudirman 2019: Hendra Setiawan Ditunjuk Jadi Kapten Tim

"Ya nazarnya itu, kalau kita bisa juara, saya akan ikutan pegang piala bareng tim. Selama ini kan saya belum pernah melakukan itu (selepas pensiun sebagai atlet)," tutur Susy.

Terakhir kali Indonesia menjuarai Piala Sudirman terjadi pada 1989. Kala itu Susy muncul sebagai pahlawan Indonesia.

Meski tak lagi turun ke lapangan, Susy masih memilik hasrat kembali memegang Piala Sudirman. Segala bantuan bakal diberikan Susy kepada tim sebagai manajer.

"Makanya saya bilang semua bertekad. Soalnya melihat sudah 30 tahun. Dulu saya sebagai pemain, sekarang sebagai manajer untuk bisa ada di situ lagi, berharap bisa membawa pulang trofi itu kembali," ujar Susy.*