BolaSkor.com - Timnas Malaysia akan mulai aktif lagi setelah selama setahun tidak berkumpul karena pandemi virus corona (COVID-19). Pemusatan latihan dijadwalkan digelar pada 15-26 Januari 2021.

Pemusatan latihan ini menjadi bagian persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang akan digelar Maret dan Juni 2021. Ada tiga laga sisa yang harus dijalani Malaysia, melawan Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, dan Thailand.

Timnas Malaysia sementara berada di tempat kedua Grup G dengan sembilan poin dari lima laga. Puncak grup ditempati Vietnam dengan 11 poin.

Sementara Thailand di tangga ketiga dengan delapan poin, diikuti UEA dengan enam poin. Sedangkan Timnas Indonesia di dasar Grup G tanpa poin setelah menelan lima kekalahan.

Baca Juga:

VFF Tak Masalah Piala AFF Jadi Dekat dengan SEA Games 2021

Piala AFF Ditunda Lagi, Pelatih Timnas Malaysia: Kabar Baik

"Pemusatan latihan direncanakan pada 15 hingga 26 Januari tahun depan. Akan dikumpulkan setidaknya 28-32 pemain, untuk dinilai Tan Cheng Hoe," kata Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam dikutip dari Berita Harian.

Pemusatan latihan ini tentu menjadi pijakan awal untuk Piala AFF 2020, yang direncanakan digelar Desember 2021. Timnas Malaysia juga dijadwalkan menjalani pertandingan persahabatan melawan Bahrain jelang pertemuan dengan UEA.

"Tidak ada pertandingan persahabatan, tetapi pemusatan latihan akan tetap berjalan dan pada Maret nanti mereka melawan Bahrain di laga persahabatan sebelum menghadapi UEA di kualifikasi," jelasnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia belum diketahui kapan akan berkumpul dan menggelar persiapan. Sejauh ini hanya Timnas Indonesia U-19 dan U-16 menggelar persiapan.