Januari, Manchester United Cari Penyerang Baru jika Cristiano Ronaldo Hengkang

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Oktober 2022
Januari, Manchester United Cari Penyerang Baru jika Cristiano Ronaldo Hengkang
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin 2022-2023 baru akan dibuka Januari mendatang, tetapi klub-klub punya persiapan lebih untuk bursa transfer karena pada November hingga Desember akan ada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Alhasil, klub-klub Eropa memasuki jeda musim dingin lebih awal dan bisa bersiap mencari pemain yang memang dibutuhkan pada Januari 2023. Seperti halnya Manchester United yang kabarnya akan mencari penyerang tengah baru.

Situasi itu bisa terjadi jika satu kondisi terjadi di Manchester United: Cristiano Ronaldo hengkang. Sudah bukan rahasia lagi, isu pergi pemain berusia 37 tahun sudah terjadi sejak bursa transfer musim panas 2022.

Akan tapi karena tak ada klub yang menginginkannya, Ronaldo pun bertahan di era Erik ten Hag. Kendati demikian muncul kabar apabila Man United - dan juga Ten Hag - bersedia melepasnya pada Januari 2023.

Baca Juga:

Manchester United Punya Kesempatan Rekrut Penyerang Napoli, Hirving Lozano

Ivan Toney, Target Realistis Manchester United untuk Gantikan Cristiano Ronaldo

Jangan Terlalu Cepat Menilai Musim Man United Pasca Dibantai di Derby Manchester

Jika benar pemilik lima Ballon d'Or itu pergi maka Man United sudah menyiapkan satu nama penggantinya. Bidikan itu dilansir dari Caughtoffside adalah penyerang Brentford asal Inggris, Ivan Toney, yang baru-baru ini dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris.

Pemain berusia 26 tahun sosok penting bagi Brentford kala ia membawa klub promosi dengan gol-golnya. Performa bagusnya dengan Brentford juga yang membuat Southgate memanggilnya ke timnas Inggris.

Ivan Toney bukan satu-satunya, ada beberapa kandidat striker lain yang dapat direkrut Man United jika Ronaldo pergi seperti: Brian Brobbey, Moussa Dembele, Alvaro Morata, Christopher Nkunku, Jonathan David, dan Victor Osimhen.

Man United butuh penyerang tengah karena usia Ronaldo tak lagi muda. Jika ia pergi maka klub harus mencari penggantinya, jika tidak maka ada opsi lain pada posisi tersebut seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Isu Transfer Bursa transfer Manchester United Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan