BolaSkor.com - Daya tarik Serie A, Italia, tak lekang oleh waktu. Pemain-pemain top Eropa masih tertarik berkarier di sana, khususnya semenjak Cristiano Ronaldo datang ke Juventus pada 2018. Uniknya, cukup banyak mantan-mantan pemain Manchester United yang kini bermain di sana.

Ronaldo salah satunya. Selain megabintang Portugal berusia 34 tahun itu, ada juga Chris Smalling, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Henrikh Mkhitaryan, dan Matteo Darmian, yang sudah berkarier di Serie A. Mereka sebelumnya memperkuat Man United - kecuali Sanchez yang berstatus pinjaman.

Tidak berhenti sampai di situ saja, eksodus mantan-mantan pemain Manchester United ke Serie A juga berpotensi bertambah seiring isu kedatangan penyerang sayap Real Sociedad, Adnan Januzaj, ke AS Roma. Berita itu dikonfirmasi agennya, Dirk de Vriese.

"Kami tengah melakukan kontak dengan Roma. Kami tengah mengevaluasi dari sisi formula (penawaran), yang dapat melibatkan skema peminjaman dengan opsi pembelian. Sekarang kami harap segalanya berakhir di beberapa hari ke depan," ungkap De Vriese, dikutip dari Football-Italia.

Baca Juga:

Dapat Sorotan Tajam, Solskjaer Kembali 'Berlindung' di Balik Kesuksesan Jurgen Klopp

Alexis Sanchez Bikin Manchester United Berpikir Dua Kali Datangkan Edinson Cavani

Inter Milan Bikin Manchester United Gigit Jari

Adnan Januzaj

AS Roma menawarkan opsi beli sebesar 12-13 juta euro untuk Januzaj, sementara Real Sociedad kabarnya menetapkan harga sebesar 15 juta euro untuk pemain berpaspor Belgia berusia 24 tahun tersebut.

Adnan Januzaj, yang lahir di Brussels, 5 Februari 1995, bermain di akademi Man United pada medio 2011-2013 dan bermain di tim utama dari 2014 hingga 2017, dalam kurun waktu tersebut Januzaj sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund (2015-16) dan Sunderland (2016-17).

Roma arahan Paulo Fonseca memang membutuhkan tambahan amunisi pemain mengingat badai cedera yang menerjang tim. Apalagi, skema barter pemain antara Leonardo Spinazzola dengan Matteo Politano urung terjadi beberapa waktu lalu.

Apabila transfer Adnan Januzaj rampung ke AS Roma maka ia akan bertemu dengan Smalling dan Mkhitaryan. Smalling dipinjamkan oleh Man United musim ini, sementara Mkhitaryan dipinjamkan ke Arsenal setelah sebelumnya memperkuat Man United.