Jarang Bisa Mainkan Marcus Rashford di Timnas Inggris, Gareth Southgate Frustrasi

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Maret 2023
Jarang Bisa Mainkan Marcus Rashford di Timnas Inggris, Gareth Southgate Frustrasi
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Pada jeda internasional yang tengah berlangsung saat ini, penyerang Manchester United yang sedang dalam performa bagus alias on fire Marcus Rashford sedianya dipanggil timnas Inggris. Akan tapi ia absen memperkuat Inggris karena cedera.

Pada waktu yang tak jauh berbeda pasca Inggris mengalahkan Italia (2-1) di laga Kualifikasi Piala Eropa 2024, Rashford mengunggah gambar di media sosial sedang berada di Amerika Serikat.

Hal itu mendapatkan sorotan mengingat pemain berusia 25 tahun itu dibutuhkan Inggris, terutamanya karena ia sedang dalam kondisi bagus. Kendati demikian fans Man United cukup senang ia absen karena itu artinya Rashford dapat beristirahat sebelum liga bergulir kembali.

Rashford musim ini sudah membukukan 27 gol dan memberikan 9 assists dari total 44 pertandingan di seluruh kompetisi. Tak ayal absennya Rashford mendapatkan sindiran dari pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Baca Juga:

Penawaran Seharga Rekor Dunia Sheikh Jassim untuk Manchester United

Gol Pertama Wout Weghorst di Old Trafford, Tangisan, dan Hasil Kerja Keras

Perang Harga Pembelian Manchester United Berlanjut antara Qatar Vs Ineos

Meski Inggris berada di momentum bagus pasca menang atas Italia, serta potensi kemenangan di Wembley melawan Ukraina, Southgate berharap bisa menggunakan seluruh kekuatan ofensif yang dimiliki Inggris - termasuk memainkan Rashford.

Southgate pun menyindir Rashford yang dinilainya berkualitas, tapi itu menjadi percuma karena ia jarang dapat memainkannya di timnas Inggris.

"Jadi, dalam hal kekalahan, ketika Anda tidak memiliki (Rashford) sesering itu maka itu berbeda dengan kekalahan. Tapi tanpa ragu dia dalam kondisi yang baik. Kami sangat menantikan untuk bertemu dengannya," ujar Southgate seperti dilansir dari Goal.

Perbincangan mengenai Rashford turut dibahas oleh Henry Winter, penulis kepala The Times melalui Twitter.

"Banyak perbincangan mengenai Marcus Rashford di New York bukan Naples. Pemain penting untuk Inggris, tampil bagus di Piala Dunia, dan seharusnya dimainkan di awal laga kontra Prancis, bermain bagus dengan Man United saat ini," tutur Winter.

"Rashford juga menuju capaian 60 laga atau lebih musim ini, semuanya tahu caranya bekerja dan kebugarannya, akan dibutuhkan di Piala Eropa 2024."

Marcus Rashford Timnas Inggris Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan