BolaSkor.com - Juventus dihadapkan dengan tugas berat saat menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3) dini hari WIB. Si Nyonya Tua harus menang dengan tiga gol tanpa kebobolan untuk memesan tempat di perempat final.

Opsi lainnya adalah mencetak dua gol tanpa kemasukan dan memaksa laga diselesaikan lewat perpanjangan waktu, bahkan beradu keberuntungan lewat adu sepakan penalti.

Bukan rahasia lagi, Juventus asuhan Massimiliano Allegri dikenal pelit dalam membuat gol, termasuk saat tampil di markas sendiri. Di era Allegri, Juventus cuma tiga kali mencetak tiga gol di Liga Champions saat tampil di depan publik sendiri.

Baca Juga:

Jelang Juventus Vs Atletico, Cristiano Ronaldo Tebar Ancaman

3 Opsi Taktik Juventus Ketika Jamu Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo
Atletico Madrid Vs Juventus pada leg pertama 16 besar Liga Champions (zimbio)

Yang pertama terjadi musim 2014-15 saat mereka menjamu Olympiacos. Ketika itu Juventus wajib menang untuk lolos dari penyisihan grup. Juventus menang 3-2.

Laga kedua lebih spesial. Pasalnya Juventus mampu mengalahkan Barcelona 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions 2016-17. Gol Juve disumbang Paulo Dybala (dua gol) dan Giorgio Chiellini. Laga ini digadang-gadang sebagai penampilan terbaik Juventus di era Allegri.

Sedangkan laga terakhir Juventus membuat tiga gol terjadi saat menghantam Young Boys 3-0 di penyisihan grup musi ini. Ketiga gol Juve diborong oleh Paulo Dybala.

Bagaimana dengan catatan kemenangan 2-0 Juventus di kandang? Untuk hal ini, Juventus tercatat empat kali kemenangan kandang dengan skor 2-0 di Liga Champions.

Minimnya catatan kemenangan dengan tiga gol Juventus tentu menjadi perhatian sendiri. Apalagi, sang lawan punya rapor pertahanan bagus. Tim asuhan Diego Simeone hanya tiga kali kebobolan tiga gol atau lebih saat tandang di ajang Liga Champions.

Bahkan sepanjang era Simeone, Atletico hanya 11 kali kebobolan tiga gol atau lebih pada laga tandang di semua kompetisi. Ya, hanya 11 dari 198 laga tandang. Bersama Simeone, Atletico juga cuma sembilan kali kalah dengan skor 0-2.

Tapi bukankah Juventus memiliki Cristiano Ronaldo? Iya, Ronaldo memang sangat senang mencetak gol di Liga Champions. Namun, di musim ini bersama Juventus, sang bintang baru membuat satu gol dari enam penampilan di Liga Champions.

Dengan catatan-catatan di atas, mampukah Juventus mengadirkan hujan gol di gawang Atletico sekaligus merebut tiket perempat final Liga Champions?