Jarang Main, Facundo Pellistri Berpeluang Tinggalkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 November 2022
Jarang Main, Facundo Pellistri Berpeluang Tinggalkan Manchester United
Facundo Pellistri (Twitter)

BolaSkor.com - Hadirnya Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United membuka kesempatan kepada seluruh pemain untuk unjuk gigi, untuk memperlihatkan kelayakan mereka bermain reguler di tim utama Red Devils.

Persaingan yang kompetitif dan sehat itu memberikan hasil positif untuk Man United, sebab para pemain mengerahkan segenap kemampuan. Performa Harry Maguire dkk saat ini sedang bagus di Premier League dan juga Liga Europa.

Akan tapi selalu ada pemberitaan mengenai Man United meski tim sedang dalam kondisi baik-baik saja, kali ini soal rumor hengkang pemain yang jarang bermain. Pemain itu bukan Donny van de Beek atau Aaron Wan-Bissaka, melainkan Facundo Pellistri.

Pemain berusia 20 tahun direkrut pada 2020 dari Penarol sebesar 7,65 poundsterling. Pellistri diboyong bersamaan dengan kompatriotnya Edinson Cavani dan pada Januari 2021 ia sempat dipinjamkan ke Deportivo Alaves untuk menambah jam terbang.

Baca Juga:

Marcus Rashford Bersinar Lagi, Manchester United Tak Mau Kehilangan

Rincian 100 Gol Marcus Rashford di Manchester United

Ekspektasi Selalu Tinggi di Manchester United

Ten Hag sedianya sudah melihat langsung kualitas winger asal Uruguay itu di pramusim dan Pellistri bermain dengan baik. Tetapi kala musim dimulai persaingan ketat terjadi di lini depan dengan adanya Antony, Anthony Martial, Marcus Rashford, Anthony Elanga, Jadon Sancho, Alejandro Garnacho, dan Cristiano Ronaldo.

Facundo Pellistri belum sama sekali mengemas menit penampilan musim ini untuk Man United. Bandingkan dengan fakta Pellistri dipercaya bermain di timnas Uruguay dan punya tujuh caps, peluangnya dibawa ke Piala Dunia 2022 pun cukup besar.

Situasi itu membuat agennya, Edgardo Lasalvia, angkat bicara. Apabila Pellistri tampil bagus selama Piala Dunia dihelat, kans perginya dari Man United juga terbuka di bursa transfer pemain, baik itu pada Januari 2023 atau di musim panas.

"Saya pikir dengan Piala Dunia yang baik (untuk Pellistri), seperti yang kami pikir demikian, kepergiannya (dari Man United) akan segera terjadi," tutur Lasalvia kepada ESPN.

Pellistri pun pernah menuturkan harapannya agar lebih banyak bermain jelang Piala Dunia 2022 - yang belum didapatnya sampai saat ini.

"Saya bahagia bisa bermain lagi, dan sekarang Manchester akan memiliki beberapa laga penting, jadi saya juga berharap dapat menit bermain di klub," harap Pellistri beberapa waktu lalu.

"Erik ten Hag pelatih bagus, dengan ide bermain yang sangat jelas; saya benar-benar ingin mulai berpatisipasi di tim ini," tuturnya.

Facundo Pellistri Manchester United Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan