BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memberikan peringatan keras kepada klubnya (ultimatum) terkait minimnya jam bermain pada musim 2019-20. Gelandang asal Kroasia itu memberi indikasi hengkang dari Blaugrana.

Rakitic selalu menjadi gelandang andalan Barcelona selama tiga musim terakhir dan juga menjadi pemain favorit Ernesto Valverde di lini tengah, baik itu di taktik 4-3-3 atau 4-4-2. Akan tapi, musim ini situasinya berubah drastis untuk Rakitic yang baru tampil 186 menit.

186 menit, ini artinya Rakitic lebih banyak menghabiskan waktu duduk di bangku cadangan selama 10 laga di seluruh kompetisi, yang telah dimainkan Barcelona di LaLiga ataupun Liga Champions.

Gerah dengan keadaan tersebut, Rakitic memberikan ultimatum kepada Barcelona. Dengan tegas Rakitic berkata ada di Barcelona bukan untuk berlibur di pantai, melainkan untuk bermain.

Baca Juga:

Boros di Bursa Transfer, Barcelona Punya Banyak Cicilan

Juventus Kembali Dekati Ivan Rakitic pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Libatkan Rakitic, Bisnis Pertukaran Pemain Juventus dan Barcelona Masih Mandek

Ivan Rakitic dan Ernesto Valverde

"Saya masih memiliki kontrak dua tahun dan tidak ada klub yang lebih baik untuk ditempati selain Barcelona sebagai klub terbaik di dunia. Tetapi yang saya butuhkan adalah bermain bukan berjalan di sekitar kota dan pantai." tegas Rakitic, dilansir dari Goal.

Rakitic dirumorkan akan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim dingin atau panas mendatang. Dia sudah dilirik oleh tiga klub top Eropa di musim panas lalu;

Ada kemungkinan Rakitic akan ke Paris Saint-Germain sebagai bagian dari kesepakatan Neymar. Sementara dua klub lainnya berasal dari Italia, yaitu Juventus dan Inter Milan.

Namun ketiga klub tersebut harus bersabar, sebab Rakitic masih betah bermain di Barcelona, meski kondisinya saat ini tak menguntungkan baginya.

"Saya telah berbicara dengan Ernesto Valverde sebagai pelatih dan Messi sebagai kapten Barcelona. Tetapi jika tidak ada yang berubah, kita harus membicarakan ulang mengenai keadaan saya di Barca," pungkas Rakitic.

Rakitic, 31 tahun, datang ke Camp Nou dari Sevilla pada 2014. Dalam kurun waktu lima tahun, Rakitic menjadi gelandang andalan Barca dan berkontribusi besar melalui raihan empat titel LaLiga, empat Copa del Rey, satu Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Super Spanyol.

Penulis: Alexander Matthew