BolaSkor.com - Ajax Amsterdam mulai bersiap mengantisipasi kepergian kiper berpaspor Kamerun, Andre Onana. Penjaga gawang berusia 25 tahun kontraknya akan berakhir di akhir musim ini dan ia dibidik Inter Milan serta Barcelona.

Onana sudah bermain di Ajax sejak 2016 dan produk akademi La Masia telah memenangi dua titel Eredivisie. Tantangan untuk bermain di liga top Eropa dengan klub besar dapat meyakinkan Onana pergi.

Tak ayal Ajax mencari kiper baru. Sebagaimana dilansir Manchester Evening News, target Ajax adalah kiper Manchester United asal Inggris Dean Henderson. Kabarnya perbincangan itu berlanjut antara Ajax dan Man United.

Kedua klub punya hubungan bagus setelah transfer Donny van de Beek pada 2020, terlebih Direktur Ajax Edwin van der Sar merupakan eks kiper sekaligus legenda Red Devils. Transfer Henderson berpeluang terjadi.

Baca Juga:

Van der Sar Komentari Isu Ketertarikan Man United kepada Ten Hag

Butuh Upaya Ekstra bagi Shaw dan Wan-Bissaka untuk Meyakinkan Rangnick

Rangnick Datangkan Dua Amunisi Anyar untuk Staf Kepelatihan Man United

Dean Henderson

Tentu saja Man United tidak melepasnya secara permanen melainkan sebagai pemain pinjaman pada Januari 2022. Henderson (24 tahun) kembali dipanggil United setelah dua musim lalu tampil impresif kala dipinjamkan ke Sheffield United.

Musim lalu Henderson masih banyak bermain di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, tapi musim ini situasinya berbalik 180 derajat baik itu kala dilatih Solskjaer hingga kini dengan Ralf Rangnick.

Sempat diganggu masalah positif virus corona, Henderson juga cedera hingga itu mengganggu persiapannya musim ini. Terlebih De Gea kembali menemukan performa terbaiknya kembali dan sulit digeser di posisi kiper utama United.

Ajax coba memanfaatkannya untuk coba meminjamnya pada Januari mendatang. Segalanya masih bisa terjadi, termasuk kemungkinan Henderson bertahan untuk coba mengesankan Rangnick.

Ajax butuh kiper baru karena Onana masih punya masalah kontrak dan sempat menjalani larangan bertanding karena menggunakan doping. Pelapis Onana Maarten Stekelenburg juga cedera dan Erik ten Hag mengandalkan kiper berusia 38 tahun, Remko Pasveer yang sudah bermain 16 kali dari 17 laga.