BolaSkor.com - Paul Pogba semakin kehilangan menit bermain di Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia acap bermain dari bangku cadangan musim ini.

Gelandang Prancis berusia 27 tahun itu hanya empat kali tampil sebagai starter dan tiga dari bangku cadangan di ajang Premier League musim ini.

Meski begitu Solskjaer menegaskan Pogba memiliki peran penting. Dia bahkan meyakinkan bahwa Pogba memiliki empat peran berbeda dalam timnya. Dengan kata lain, Solskjaer menyatakan bahwa saat ini Pogba tidak punya peran tetap di Man United. Situasi yang tidak menyenangkan bagi Pogba.

Baca Juga:

Paul Pogba Bikin Para Legenda Manchester United Terpecah

Kekeliruan Manchester United dalam Memandang Paul Pogba

Tak Bahagia di MU, Pogba Dapat Wejangan dari Mantan Pemain Juventus

Solskjaer memainkan Pogba di sisi kiri lini tengah ketika mengambil alih kursi pelatih pada Desember 2018. Hasilnya, Pogba tampil cemerlang dengan mencetak sembilan gol dalam 12 pertandingan.

Namun Solskjaer memutuskan memindahkan Pogba menjadi gelandang bertahan pada formasi 4-2-3-1 pada awal musim lalu. Kemudian Pogba dikembalikan ke sisi kiri, dan kemudian berada di belakang Bruno Fernandes.

Sebagai perbandingan, bersama tim nasional Prancis, Pogba turun sebagai starter di tiga pertandingan terakhir. Bersama Les Bleus Pogba menjadi jenderal di lapangan tengah. Dan Pogba tampil apik dan terlihat lebih menikmati pertandingan.

"Selalu ada diskusi tentang pemain yang bisa bermain di posisi berbeda karena mereka memiliki kualitas untuk melakukan banyak hal dan mereka bisa bermain di posisi yang berbeda," kata Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

"Paul bisa melakukan peran dan dia punya kualitas untuk melakukan banyak hal, ini tentang keseimbangan tim," Solskjaer melanjutkan.

"Terkadang di posisi 8, terkadang 10, terkadang di sebelah kiri dalam berlian, terkadang salah satu dari dua, dia bisa melakukan segalanya."

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan Pogba tidak merasa bahagia. Ketidakpastian posisi disebut menjadi salah satu alasannya. Tak heran jika Pogba mengaku bergabung ke timnas Prancis seperti menghirup udara segar.

"Dia bermain di posisi yang sama untuk Prancis seperti yang dia lakukan untuk kami, jadi itu bukan skenario yang berbeda. Ini tentang mendapatkan momentum dan ritme dan, seperti yang saya katakan sebelumnya," Solskjaer menanggapi.