BolaSkor.com - FC Barcelona telah berhasil merekrut kiper untuk menggantikan penjaga gawang pelapis Marc-Andre ter Stegen, Jasper Cillessen. Kiper yang direkrut Barcelona tadinya bermain di Valencia. Dia adalah Neto.

Kiper bernama lengkap Norberto Murara Neto itu akan jadi rekrutan anyar ketiga Barca di musim panas ini setelah Ludovit Reis dan Mike van Beijnen - keduanya pemain muda yang akan dipersiapkan bermain di Barcelona B.

Adapun Neto direkrut langsung sebagai pengganti Cillessen yang hengkang ke Valencia. Transfer keduanya bukan dalam skema penjualan pemain melainkan transfer normal dengan menyertakan banderol.

Cillessen, yang sudah memperkuat Barca sejak tahun 2016, sudah mengutarakan hasratnya pindah karena jarang bermain dan hanya menjadi pelapis bagi Ter Stegen. Kiper berusia 30 tahun pindah ke Valencia dengan banderol 35 juta euro.

Baca Juga:

Barcelona Lepas Sejumlah Pemain untuk Belanja Besar-besaran

Jasper Cillessen, Kiper Pelapis Barcelona dengan Statistik Melebihi Ter Stegen

Jasper Cillessen

Harga Neto pun sama dengan Cillessen. Tapi, Barca hanya membayarnya 26 juta euro dan sembilan juta euro sisanya berupa variabel (uang yang dibayarkan jika Neto memenuhi beberapa kriteria misal jumlah penampilan dan lainnya).

Penjaga gawang asal Brasil berusia 29 tahun dikontrak selama empat musim (sampai 2023) dengan klausul pembelian 200 juta euro. Neto bisa menjadi pesaing kompetitif bagi Ter Stegen karena pengalaman besarnya bermain di Eropa.

Neto, yang memiliki kelebihan dari segi kecepatan dan reaksi cepat, pernah memperkuat Fiorentina (2011-2015), Juventus (2015-2017), dan Valencia (2017-2019). Dia juga pernah sekali memperkuat timnas Brasil.

Bukan hanya pesaing bagi Ter Stegen, Neto juga harus bersiap menerima keputusan Ernesto Valverde apabila ia juga menjadi bagian kebijakan rotasi klub. Dalam beberapa musim terakhir, Cillessen juga dirotasi bermain di Copa del Rey sementara Ter Stegen di LaLiga dan Liga Champions.