BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengalami kejadian tidak menyenangkan saat mengikuti kejuaraan motocross di Italia, Minggu (28/6). Ia mengalami kecelakaan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir dari The Race, Dovizioso harus melakukan operasi karena collarbonenya patah. Situasi ini membuat kemungkinan Dovizioso tampil pada seri perdana MotoGP 2020 diragukan.

MotoGP 2020 akan memulai balapan perdana di Sirkuit Jerez pada 19 Juli. Artinya, Dovizioso hanya memiliki waktu dua pekan untuk pemulihan.

Baca Juga:

Danilo Petrucci Resmi Gabung KTM

Operasi Khusus Jorge Lorenzo Bersama Yamaha Terganggu Pandemi Virus Corona

Adapun kehadiran Dovizioso pada kejuaraan motocross tersebut sudah mendapat izin dari Ducati. Rider asal Italia itu ingin mengembalikan kondisi fisiknya setelah lama tidak menunggangi motor.

“Ducati mengerti betapa pentingnya balapan ini untuk saya. Bagaimana motocross membantu saya untuk bisa tetap cepat dalam segala situasi dan bisa diterapkan di MotoGP,” ujar Dovizioso.

Saat ini, Ducati belum memberikan keterangan resmi terkait situasi Andrea Dovizioso. Pabrikan asal Italia itu kemungkinan harus mencari pembalap pengganti andai kondisi Doviziosi tidak memungkinkan untuk membalap.