Jauh Lebih Efektif daripada Bale, Striker Pinjaman Madrid Punya Potensi Besar Gantikan Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Desember 2018
Jauh Lebih Efektif daripada Bale, Striker Pinjaman Madrid Punya Potensi Besar Gantikan Ronaldo
Raul De Tomas (Foto: Twitter)

BolaSkor.com - Mencari pengganti Cristiano Ronaldo masih jadi isu yang beredar di sekitar Real Madrid. Tidak mudah mencari penyerang yang dapat mencetak 20-30 lebih tiap musimnya di seluruh kompetisi.

Seperti yang telah diketahui, Ronaldo pergi di awal musim panas ini dari Madrid ke Juventus dengan banderol 100 juta euro lebih. Diakui atau tidak, Real Madrid begitu merindukan sosok yang sangat oportunis dan efisien seperti Ronaldo.

Karim Benzema, Vinicius Junior, Mariano Diaz, hingga Gareth Bale tak bisa menggantikan tugas CR7 yang sudah mencetak 11 gol di Serie A musim ini. Namun, Madrid tampaknya tidak perlu jauh-jauh mencari pengganti Ronaldo.

Los Merengues punya satu berlian muda yang belum diasah di Rayo Vallecano. Pemain itu bernama Raul de Tomas Gomez. De Tomas sedang menikmati momentum permainannya sebagai pemain pinjaman di Rayo Vallecano.

Baca Juga:

Gareth Bale Tertarik Susul Cristiano Ronaldo ke Juventus

Real Madrid Salip Liverpool dalam Perburuan Nabil Fekir

Cara Cristiano Ronaldo Habiskan Natal Bersama Keluarga

Lebih Efisien ketimbang Gareth Bale

Raul de Tomas ketika dipinjamkan ke Real Valladolid

Rayo memenangi laga dengan skor 2-1 melawan Levante di pekan 17 LaLiga. Tiga poin tambahan yang menutup laga LaLiga di tahun 2018 itu sangat dibutuhkan Rayo untuk menjauh dari zona degradasi - Rayo kini di peringkat 19 dengan raihan 13 poin.

Satu gol di laga tersebut disumbangkan oleh penyerang berusia 24 tahun. De Tomas telah mencetak gol kelimanya di LaLiga 2018-19 dalam waktu tampil 1.113 menit, yang artinya ia mencetak gol tiap 222,6 menit.

Empat gol De Tomas sebelumnya dicetak saat melawan Deportivo Alaves, Espanyol, Getafe, dan Villarreal. Pemain kelahiran Madrid, 17 Oktober 1994 jadi striker paling efisien di Rayo sejak musim 2011-12. Apalagi, dia hanya melepaskan delapan tendangan ke gawang lawan musim ini.

Torehan golnya lebih satu dari Bale yang telah mencetak empat gol di LaLiga. Dalam waktu bermain 1.050 menit, Bale mencetak satu gol per 262,5 menit. Bale kalah efisien dari De Tomas.

De Tomas bisa jadi solusi realistis dan sederhana Madrid untuk menggantikan Ronaldo. Dia bisa jadi Borja Mayoral, yang tidak berkembang potensinya, atau Ronaldo, kendati demikian, Madrid setidaknya harus mencoba memberi kesempatannya bermain setelah dipinjamkan ke Cordoba, Real Valladolid, dan kini dengan Vallecano.

Breaking News Real Madrid Gareth Bale Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan